alexametrics

Puluhan Ribu UMKM Mulai Cairkan Bansos BPUM Rp 1,2 Juta dari Pemerintah

Iwan Supriyatna
Puluhan Ribu UMKM Mulai Cairkan Bansos BPUM Rp 1,2 Juta dari Pemerintah
Ilustrasi uang [Shutterstock]

Sebanyak 11.559 orang pelaku UMKM di Kabupaten Aceh Barat mulai menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp 1,2 juta per UMKM dari pemerintah.

Suara.com - Sebanyak 11.559 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Barat mulai menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp 1,2 juta per UMKM dari pemerintah.

“Dari total penerima sebanyak 11.559 pelaku usaha pada penyaluran tahap kedua ini, sebanyak 6.049 pelaku usaha sudah menerima bantuan,” kata Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh Jamaluddin di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui pencairan ke masing-masing rekening penerima manfaat, dengan mendatangi Kantor Cabang Bank Aceh Syariah Meulaboh.

Guna menghindari kerumunan di masyarakat, pihaknya menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah, dan menerapkan pola duduk yang tidak berdekatan.

Baca Juga: Buat UMKM Sulsel, Ini Cara Dapat Bantuan Langsung Tunai Rp 1,2 Juta

Jamaluddin juga menambahkan, pada penyaluran BPUM tahap pertama pada Mei 2021 lalu, sebanyak 493 penerima manfaat telah mendapatkan penyaluran bantuan.

Sedangkan sisanya sebanyak 101 orang penerima manfaat pada tahap pertama hingga kini belum mencairkan bantuannya, dan masih berada di rekening penerima bantuan.

Jamaluddin menegaskan pihaknya berharap penyaluran BPUM melalui PT Bank Aceh Syariah, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

Hal ini juga diharapkan mampu mendorong peningkatan usaha masyarakat di berbagai sektor usaha, sehingga mampu meningkatkan pendapatan keluarga, serta mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat lainnya, tuturnya. (Antara)

Baca Juga: Buat Warga Kaltim yang Ingin Ajukan Bansos UMKM Rp 1,2 Juta dari Pemerintah, Ini Caranya

Komentar