facebook

Presiden Jokowi : Investor Besar Maupun Kecil Sama-sama Memajukan Ekonomi Bangsa

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Presiden Jokowi : Investor Besar Maupun Kecil Sama-sama Memajukan Ekonomi Bangsa
Presiden Jokowi memberikan keterangan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2021 [SuaraSulsel.id / Sekretariat Presiden]

Jokowi menyebut pemerintah akan memberi perlakukan yang sama terhadap investor besar maupun investor kecil.

Suara.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah akan memberi perlakukan yang sama terhadap investor besar maupun investor kecil. Menurutnya, pemerintah tidak akan mengistimewakan investor besar dibanding investor kecil.

Pemerintah kata Jokowi, tetap akan menerima dengan baik investor kecil yang berinvestasi pada sektor UMKM.

"Saya ingin menggaris bawahi investasi jangan hanya dilihat sebagai investor besar, pemerintah juga memberikan akses yang setara dengan golongan umkm dan koperasi investor berbasis umkm dan koperasi sama mulianya dengan investor asing besar sama-sama memberikan kesempatan kerja dan berperan memajukan ekonomi bangsa," ujar Jokowi dalam Investor Daily Summit secara virtual, Selasa (13/7/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, investasi kini jadi kunci utama dalam pertumbuhan ekonomi. Ia mengatakan, pemerintah akan mengerahkan berbagai cara untuk mendatangkan investasi.

Baca Juga: Tegas, Jokowi Minta Gesekan Prajurit TNI dan Polri Dihentikan

"Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam mendorong investasi, UU Cipta Kerja dimaksudkan untuk meningkatkan investasi dan perlindungan koperasi dan umkm dan industri," ucap Jokowi.

Ia berharap dengan adanya penyederhanaan perizinan berusahan di pusat dan daerah bisa meningkatkan investor untuk menanamkan dananya ke dalam negeri.

Selain itu, tambah Jokowi, kolaborasi antar UMKM dengan perusahaan besar juga bisa memeratakan pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Wajib digunakan acuan tunggal dalam rangka perizinan usaha elektronik cepat dan efisien berbagai upaya UMKM bisa berkolaborasi dengan perusahaan besar untuk menciptakan pemerataan kemandirian ekonomi," pungkas Mantan Walikota Solo Ini.

Baca Juga: Curhat ke Jokowi, Pasien Covid-19 Ngamuk Minta Pulang Alasannya Bikin Mewek

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar