alexametrics

Jababeka Akan Bangun Chairil Anwar Memorial Park di Cikarang

Iwan Supriyatna
Jababeka Akan Bangun Chairil Anwar Memorial Park di Cikarang
Chairil Anwar Memorial Park.

Jababeka berniat untuk membangun taman kenangan yang bernama Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka Cikarang.

Suara.com - Jababeka selaku pengembang kota mandiri ternama di Indonesia berniat untuk membangun taman kenangan yang bernama Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka Cikarang.

Rencana itu disampaikan langsung oleh Setyono Djuandi Darmono selaku chairman dan founder Jababeka kepada stakeholder dan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

Dalam tajuk Silaturahmi Rencana Pembangunan Chairil Anwar Memorial Park tersebut, Darmono menjelaskan tujuan rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park ialah untuk menyediakan tempat pengistirahatan terakhir terbaik untuk keluarga yang telah berpulang dengan fasilitas yang cukup lengkap dan lokasi yang strategis, yaitu Kp. Bugel Salam, Desa Sertajaya Cikarang Timur – Belakang Stadion Wibawa Mukti.

Selain itu, Chairil Anwar Memorial Park ini hadir untuk melengkapi sarana yang sudah ada bagi masyarakat di Cikarang Baru pada khususnya dan Kabupaten Bekasi pada umumnya.

Baca Juga: Anak-anak Pekerja yang Terimbas PHK Bakal Dapat Beasiswa dari Jababeka

“Hari ini meresmikan perencanaan pembangunan Chairil Anwar Memorial Park sebagai sarana fasilitas ‘rumah masa depan’ buat masyarakat di kota Cikarang Baru,” kata Darmono ditulis Selasa (14/9/2021).

Darmono menambahkan, dipilihnya nama Chairil Anwar sendiri karena ia merupakan tokoh sastrawan besar Indonesia yang menciptakan puisi berjudul “Karawang Bekasi” yang menyentuh hati.

Dan juga sebagai bentuk kenangan para ribuan pejuang yang telah gugur di antara Karawang-Bekasi saat masa Kemerdekaan. Darmono yakin kehadiran Chairil Anwar Memorial Park akan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar jika rencana pembangunan Chairil Anwar berjalan lancar.

Menanggapi hal tersebut Dedy Supriyadi selaku Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi menyambut baik atas rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park oleh pihak Jababeka. Karena ia yakin kehadiran Chairil Anwar Memorial Park ini akan memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami atas nama pemerintah kab bekasi dan juga seluruh masyarakat kab bekasi baik wilayah cikarang timur dan kelurahan sertajaya menyambut baik dengan rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park, khususnya yang diinisiasi oleh jababeka dan founder Jababeka Pak Darmono. Kami sangat mendukung program perencanan mudah mudahan tuhan maha kuasa, meridhoi, memberkahi, semua langkah dan jalan yang diinginkan dan pelaksanaan berjalan baik dan sukses dan tentunya sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kabupaten bekasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Jababeka Terapkan Vetiver System Demi Wujudkan Green Industrial Estate

Komentar