alexametrics

Punya Usaha Layanan Konsumen Berbasis Teknologi? Coba Ikut Konferensi Qiscus 2021

M Nurhadi
Punya Usaha Layanan Konsumen Berbasis Teknologi? Coba Ikut Konferensi Qiscus 2021
Tips Bisnis Online (Envato)

Event ini akan banyak membahas a Customer Experience (CX) pengalaman pelanggan, kolaborasi dan otomatisasi.

Suara.com - Perusahaan multinasional teknologi penyedia platform Multichannel Chat untuk bisnis, Qiscus akan menggelar konferensi tahunan pertama Conversa 2021 secara virtual dengan tema Embracing Business Agility pada 28-30 September 2021mendatang yang dapat menjadi medium untuk sharing, exploring, dan collaborating bagi bisnis dan penggiat teknologi.

Event ini akan banyak membahas a Customer Experience (CX) pengalaman pelanggan, kolaborasi dan otomatisasi. Ketiga poin utama ini dibahas secara tuntas melalui beragam rangkaian acara dengan topik utama seperti Leveraging on Technology in a ‘VUCA’ World, How Covid-19 Shifted Customer Expectations, Organizing Agility in A Business, Leveraging Automation to Answer the New Customer Expectation, dan lainnya.

“Kami sangat antusias dengan penyelenggaraan event ini. Melalui Conversa 2021, Qiscus ingin memberikan kesempatan diskusi untuk mengembangkan strategi dan cara pengaplikasian yang tepat bagi praktisi serta para pelaku bisnis untuk bersama-sama melakukan transformasi digital dan menciptakan pengalaman pelanggan yang terbaik,” ujar Delta Purna Widyangga, CEO dan Co-Founder Qiscus. 

Wabah COVID-19 kini telah menjadi global dan memberi dampak signifikan untuk berbagai lini di Indonesia. Salah satu yang amat terdampak yakni sektor digital.

Baca Juga: Jadi Tren, Influencer dengan Kecerdasan Buatan Ini Laris Manis

Menurut laporan Mckinsey, pembelian produk secara online mengalami peningkatan sebesar 60% sejak masa pandemi hingga kuartal-4 2020.

Sementara mayoritas konsumen di Indonesia (60%) menyebutkan value dan kenyamanan sebagai prioritas utama yang mendorong mereka berbelanja merek baru. Data ini mengindikasikan pentingnya menghadirkan pengalaman pelanggan yang sesuai dengan ekspektasi konsumen untuk meningkatkan kontribusi saluran digital terhadap sales.

Terkait hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berupaya melakukan akselerasi transformasi digital, dengan menyiapkan Roadmap Digital Indonesia 2021-2024.

Transformasi digital ini merupakan fokus utama yang perlu dilakukan mengingat kebiasaan masyarakat dan konsumen yang cenderung bergeser ke arah digital.

Kesadaran akan pentingnya peran transformasi digital terhadap ketahanan industri dan bisnis pada situasi di masa depan inilah yang mendorong Qiscus mengadakan Conversa 2021. 

Baca Juga: Kuota Gratis Kemendikbud Cair, Ini Cara Cek, Cara Dapat, dan Besarannya

Qiscus akan menggandeng berbagai praktisi yang handal pada bidangnya dari perusahaan-perusahaan ternama seperti WhatsApp, Microsoft, Telkomsel, SMI, Vonage, Modena, Morula IVF, Kata.AI.

Komentar