alexametrics

Viral Penipuan Investasi Apple, Pelaku Iming-iming Untung Rp10 Juta Dalam 6 Hari

M Nurhadi
Viral Penipuan Investasi Apple, Pelaku Iming-iming Untung Rp10 Juta Dalam 6 Hari
Ilustrasi iPhone dan uang

Pelaku memiliki modus penawaran investasi yang diklaim dapat memberi untung hingga 20 persen dalam waaktu 6 hari.

Suara.com - Media sosial dihebohkan dengan adanya kabar penipuan yang dilakukan oleh seorang wanita. Pelaku memiliki modus penawaran investasi yang diklaim dapat memberi untung hingga 20 persen dalam waaktu 6 hari.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang warganet Twitter dengan nama akun @/Eattyl. Dalam cuitannya, ia menyebut bahwa terduga pelaku yang bernama Syifa Putrie Hidayah telah merugikan banyak orang terkait jual beli atau pre-order produk Apple.

"Jadi dia ini owner gue selama ini untuk pengambilan apple product, beberapa PO lancar. Gue ada testinya pyur PO'an gue, trus baru minggu kemarin dia beralasan bahwa dari ordalnya yg kabur, sampe kemudian ada korban lain yg dm gue kalo barang dia-pun ga kunjung dateng," tulis pengunggah.

 Dalam cuitannya, ia juga mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan sosok yang ia sebut "Syifa" tersebut.

Baca Juga: Diajak Suami Beli Kulkas, Istri Curhat Pas Barangnya Datang ke Rumah Malah Dibalikin

"SYIFA PUTRIE HIDAYAH alumni STMT TRISAKTI jurusan udara. Telah MERUGIKAN BANYAK ORANG termasuk gue!!! TOLONG YG TAU KEBERADAANNYA, disamperin kerumahnya selalu gada! KELUARGAnya nyembunyiin keberadaannya," tulis pengunggah.

Setelah diketahui diduga keterlibatannya dengan dugaan penipuan atau penggelapan. Terduga pelaku disebut pengunggah masih berani kembali beraksi dengan berusaha berhutang bahkan menawarkan investasi pada sejumlah pihak.

Tidak tanggung-tanggung, dalam salah satu jepretan layar, terduga pelaku berani meawarkan untung 20 persen dari modal Rp50 juta, hingga total yang diterima investor jadi Rp60 juta.

"Ini dia masih sempet2nya janjiin invest segala macem ke orang2 yg belum dia jadiin korban. PLEASE POKOKNYA KALIAN JANGAN SAMPE KETIPU JUGA. AKU PERINGATIN SEKARANG JUGA," tulis dia.

Pada akhir cuitannya, akun itu juga mengunggah rekaman video yang memperlihatkan sekelompok orang yang diklaim mendatangi kediaman terduga pelaku.

Baca Juga: Makan Jajan Korea Instan, Wanita Tak Sadar Campurkan Benda ini: Sakit Tapi Tak Berdarah

Tidak sedikit warganet yang mengaku pernah jadi korban dari Syifa tersebut.

Komentar