alexametrics

Kemenhub Undang Banyak Investor Bangun Infrastruktur Sektor Darat

Siswanto | Achmad Fauzi
Kemenhub Undang Banyak Investor Bangun Infrastruktur Sektor Darat
Sejumlah pemudik memasuki Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Jawa Tengah. [Suara.com/Ari Purnomo]

Menurut Budi, saat ini kerja sama dengan swasta telah dimudahkan dengan adanya UU Cipta Kerja.

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengundang pelaku usaha untuk investasi di sektor infrastruktur perhubungan, seperti terminal bus tipe A.

"Untuk itu saya mengundang dan mengajak, dan menantang pelaku usaha untuk turut investasi membangun infrasturktur perhubungan guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Budi dalam investor gathering, Senin (4/10/2021).

Menurut Budi, saat ini kerja sama dengan swasta telah dimudahkan dengan adanya UU Cipta Kerja. Pembangunan infrastruktur di sektor darat juga untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kemenhub juga dituntut agar berikan perhatian khusus hal berkaitan dengan lapangan kerja, khususnya mitra UMKM di lingkungan Kemenhub untuk bangkit menumbuhkan kembali perekonomian nasional," kata dia.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Lantik 218 Taruna PIP Makassar Menjadi Perwira Transportasi

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengungkapkan saat ini telah ada infrastruktur di sektor perhubungan yang bekerja sama dengan swasta.

Selain itu, pemerintah juga membutuhkan dana untuk pembangunan infrastruktur setelah adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Kerja sama pemerintah dan badan usaha bisa dilakukan berbagai model, disesuaikan dengan proyek. Kita lakukan proyek yang relevan dan sesuai perundang-undangan. Proyek KPBU bisa terminal, penyebrangan dan segala macam," kata dia.

Komentar