facebook

Indonesia Teken MoU Produk Ban Dengan Mesir, Capai 20 Juta Dolar AS

M Nurhadi
Indonesia Teken MoU Produk Ban Dengan Mesir, Capai 20 Juta Dolar AS

Perdagangan Indonesia-Mesir periode JanuariAgustus 2021 mengalami surplus sebesar 2,01 miliar dolar AS.

Suara.com - Kementerian Perdagangan memfasilitasi kerjasama pelaku usaha komoditas ban asal Indonesia dengan mitra dagang asal Mesir melalui nota kesepahaman (MoU) sebesar 20 juta dolar AS.

“Penandatanganan MoU antara pelaku usaha Indonesia dan Mesir penting dilakukan untuk meningkatkan kerja sama perdagangan kedua negara. Saya ucapkan terima kasih kepada perwakilan perdagangan Indonesia di Mesir atas dukungannya untuk memfasilitasi bisnis antara Indonesia dan Mesir,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Kemendag Nasional Didi Sumedi lewat keterangannya diterima di Dubai, Selasa (2/11/2021).

Penandatanganan ini dilakukan di sela gelaran Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021 dan disaksikan secara daring oleh Dirjen Didi Sumedi dan Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi para pemimpin bisnis dan pengusaha dari Indonesia dan mitra dagang mereka dari Mesir yang secara gigih dan terus berusaha untuk terus berkembang di tengah ekonomi global yang tidak pasti.

Baca Juga: Kenaikan Harga Komoditas Dunia Berdampak ke Harga Pupuk Domestik

“Hubungan dagang antara Indonesia dan Mesir diharapkan akan terus terjalin dengan baik,” kata dia.

Lebih lanjut, TEI-DE minggu kedua mencapai nilai transaksi sebesar 978,05 juta dolar AS.

“Nilai ini diharapkan akan terus bertambah. Para pelaku usaha Mesir juga diharapkan dapat menjelajahi setiap kategori produk di platform www.tradexpoindonesia.com untuk mengenal lebih jauh tentang produk ekspor Indonesia,” imbuh Didi.

Dubes RI untuk Mesir Lutfi Rauf menuturkan, kegiatan TE-DE 2021 merupakan momen penting bagi pelaku usaha Indonesia dan Mesir.

“Momen ini juga membuktikan bahwa pelaku usaha Indonesia dan Mesir berhasil menunjukkan kerja sama perdagangan yang baik di tengah pandemi Covid-19. Pemerintahan Indonesia dan Mesir diharapkan dapat membuat lingkungan bisnis yang kondusif yang saling menguntungkan,” sebut Dubes Lutfi.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Berikut Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Hylo German Open 2021

Untuk informasi, perdagangan Indonesia-Mesir periode Januari–Agustus 2021 mengalami surplus sebesar 2,01 miliar dolar AS. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar