alexametrics

Cucu Usaha Pelindo Ini Terus Lakukan Inovasi Dalam Proses Bisnis

Erick Tanjung | Achmad Fauzi
Cucu Usaha Pelindo Ini Terus Lakukan Inovasi Dalam Proses Bisnis
Ilustrasi--Pelindo (Dok Istimewa)

"Hingga bergerak untuk menyelesaikan masalah sipil kepelabuhanan sampai pelosok Nusantara," kata Andriyuda.

Suara.com - Cucu Usaha PT Pelindo Persero, PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) terus melakukan inovasi-inovasi dalam proses bisnis. Perusahaan yang bergerak di industri alat berat memperbaiki standar mutu dalam menjalankan proses bisnis.

Direktur Utama BIMA, Andriyuda Siahaan mengatakan, saat ini perseroan telah mendapatkan standari ISO ISO 9001, 45001, 37001, 14001, lalu integrasi data melalui system ERP yang disebut Centra.

"Hingga bergerak untuk menyelesaikan masalah sipil kepelabuhanan sampai pelosok Nusantara," kata Andriyuda dalam keterangannya, Minggu (28/11/2021).

Untuk meningkatkan Kinerja, Andriyuda juga melaunching Grha Indraprasta yang merupakan Area Workshop dan Gedung Pusat Perkantoran BIMA. Grha Indraprasta menjadi salah satu sample marketing yang memberikan efisiensi dan kemandirian kinerja dalam memberikan pelayanan maksimal untuk customer.

Baca Juga: Sepi Penumpang, Pelindo Minta Tes Antigen Dicabut ke Tanjungpinang

"Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami, dan karya ini menjadi bukti sekaligus sample marketing kami bahwa kami dapat bekerja mandiri secara efektif dan efisien" ujar Andriyuda.

Komitmen BIMA untuk menjadi saluran berkat bagi seluruh stakeholder dan shareholder juga dibuktikan dengan penyerahan Bina Lingkungan kepada panti Muhammadiyah, Panti Karya Kasih dan juga pemberian Tali Asih kepada Veteran Kota Surabaya

Kolaborasi dan Harmonisasi menjadi dasar proses kerja, tentunya ini berjalan sesuai dengan nilai inti AKHLAK sebagai nilai inti yang dijunjung oleh insan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"BIMA dengan lahirnya Grha Indraprasta berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan yang Amanah dengan menjadi pribadi Tanggap, Tatag, Tangguh," pungkas Andriyuda.

Baca Juga: Soroti Kisruh Andre Rosiade Vs Bupati Solok, Pengamat: Emosional Tak Selesaikan Masalah

Komentar