alexametrics

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Semua Operator, Mulai Dari Rp1000 Saja

M Nurhadi
Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Semua Operator, Mulai Dari Rp1000 Saja
ILUSTRASI-Smartfren 4G LTE di Anambas. [Smartfren]

Tidak hanya sesama, transfer pulsaSmartfrenke lain operator juga bisa dilakukan dengan mudah.

Suara.com - Smartfren menjadi penyedia jasa layanan pulsa yang banyak digunakan. Smartfren juga memiliki layanan transfer pulsa di mana memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pulsa ke sesama pemakai Smartfren atau lain operator.

Cara transfer pulsa Smartfren ke lain operator bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut seperti dilansir dari smartfren.com.

1. Bukalah layanan SMS di smartphonemu.

2. Ketikkan pesan baru dengan mengetik nomor tujuan yang akan kamu transfer pulsa. Koreksi kembali nomor tujuan tersebut dan pastikan kamu tidak memasukkan nomor yang salah.

Baca Juga: 4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel

3. Kirimkan SMS berisi nomor tujuan transfer tersebut ke nomor 7000. SMS ini merupakan SMS berbayar.

4. Tunggulah beberapa saat hingga kamu mendapatkan balasan berupa konfirmasi pengiriman.

5. Setelah kamu mendapatkan konfirmasi SMS, balas dengan mengetikkan huruf ‘Y’ apabila menyetujui untuk mengirimkan sejumlah pulsa yang akan ditransfer.

6. Setelah semua langkah dilakukan dan transfer pulsa berhasil, kamu akan mendapatkan SMS pemberitahuan kembali. Perlu diingat bahwa pulsa yang sudah dikirimkan tidak bisa ditarik kembali.

Perlu diketahui, sebelum melakukan transfer pulsa tersebut, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Syarat-syarat tersebut adalah:

Baca Juga: Gandeng Investor Abu Dhabi, Smartfren Kembangkan Data Center 1000 Megawatt di Indonesia

1. Jumlah pulsa minimal yang bisa ditransfer ke sesama pengguna Smartfren maupun ke operator lain adalah Rp1.000, sedangkan untuk jumlah maksimal nominal transfer sebesar Rp100.000.

Komentar