alexametrics

Rincian Biaya Melahirkan di Puskesmas dan Bidan, Sangat Terjangkau!

M Nurhadi
Rincian Biaya Melahirkan di Puskesmas dan Bidan, Sangat Terjangkau!
Ilustrasi

Butuh biaya yang tidak sedikit jika anda memilih melahirkan dengan layanan eksekutif. Namun, anda juga bisa memanfaatkan biaya bersalin murah yang disediakan puskesmas.

Suara.com - Melahirkan ada melakukan persalinan tentu tidak gratis. Butuh biaya yang tidak sedikit jika anda memilih melahirkan dengan layanan eksekutif. Namun, anda juga bisa memanfaatkan biaya bersalin murah yang disediakan puskesmas.

Meski lebih murah, bukan berarti layanan yang diberikan tidak prima. Bersalin di bidan juga tidak perlu takut, karena bidan memiliki latar belakang yang sudah terlatih secara khusus.

Berikut rincian biaya melahirkan di bidan mengutip dari herstory.com --jaringan Suara.com

1.Biaya utama lebih murah

Baca Juga: Eks Bendahara Puskesmas di Medan Diduga Korupsi Rp 2,4 Dituntut 7,5 Tahun Penjara

Tarif melahirkan di bidan berkisar Rp800 Ribu hingga Rp1,5 juta, sudah termasuk pemeriksaan kesehatan setelah persalinan. Sementara jika meralhirkan di puskesmas, biayanya akan lebih murah, sekitar Rp600 Ribu.

2. Biaya perjalanan

Di luar tugas di tempat kerja, biasanya bidan juga membuka praktek di tempat yang dekat dengan kediaman. Diperkirakan biayanya berkisar Rp50 Ribu hingga Rp300 Ribu untuk taksi online.

3. Biaya perawatan bayi dan ibu

Untuk rincian biaya perawatan bayi dan sang ibu masing-masing puskesmas memiliki tarif berbeda, Namun, biaya persalinan biasanya berkisar Rp300 Ribu.

Baca Juga: Cegah Anak Lahir Stunting, Kemenkes Bagikan 447 Alat USG ke Puskesmas

4. Biaya perlakuan khusus

Komentar