facebook

Akhir Tahun BINDA Banten Targetkan Vaksinasi 1000 Masyarakat Dalam Sehari

Iwan Supriyatna
Akhir Tahun BINDA Banten Targetkan Vaksinasi 1000 Masyarakat Dalam Sehari
Vaksinasi.

Badan Intelijen Negara Daerah (BIN) Provinsi Banten kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

Suara.com - Mendekati akhir tahun 2021, Badan Intelijen Negara Daerah (BIN) Provinsi Banten kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Guna, mempercepat capaian herd immunity atau kekebalan komunal yang sesuai standar World Health Organization (WHO).

Vaksinasi secara door to door itu, dilaksanakan di sekolah, pondok pesantren hingga mengunjungi langsung masyarakat di Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon san Kota Tangerang.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen TNI Cahyono, mengatakan pihaknya mencoba menjangkau daerah-daerah yang jauh dari pusat pemerintahan untuk membantu warga yang belum mendapat vaksinasi.

"Spot-spot ini kita pilih karena presentasi vaksinasinya belum mencapai 70 persen, terlebih wilayahnya jauh dari pusat pemerintahan," ujar Cahyono, pada Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Ikut Vaksinasi Covid-19, Warga di Lhokseumawe Dapat Sembako

"Kami berharap, masyarakat yang belum divaksin agar menyadari bahwa kesehatan itu segalanya. Lebih baik mencegah daripada mengobati," tambahnya.

Lebih lanjut, Camat Binuang, Samanudin, menungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan BIN atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di daerahnya.

"Ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo melalui BIN yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat kami, khususnya warga Kecamatan Binuang," kata dia.

Di samping itu, sebagai pihak yang bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi, Kepala Puskesmas Binuang, Ida Rubaidah mengatakan target vaksin di Kecamatan Binuang yaitu 1000 orang.

"Insya Allah target kita sebanyak 1000 orang. Walaupun cuaca mendung, insya Allah target kita akan tercapai," tutur Ida.

Baca Juga: Waduh! Ribuan Pekerja Medis Di Belgia Demo, Tolak Wajib Vaksinasi Covid-19

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar