facebook

Wamenkeu Ajak Pengusaha Berutang, Karena Berutang Itu Sehat

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Wamenkeu Ajak Pengusaha Berutang, Karena Berutang Itu Sehat
Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. (Suara.com/Fadil)

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan memiliki utang bukanlah suatu momok yang menakutkan.

Suara.com - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan memiliki utang bukanlah suatu momok yang menakutkan, sehingga kata dia sebagai seorang pengusaha yang sehat pasti memiliki utang.

"Saya ingin menyampaikan karena saya ngomong ke depan para teman-teman HIPMI kalau pengusaha itu katanya pengusaha yang sehat pasti punya utang," kata Suahasil dalam acara Indonesia Economic Outlook 2022, Selasa (25/1/2022).

Menurut dia dengan adanya utang sangat memungkinkan kalangan pengusaha memiliki likuiditas yang baik sehingga bisa melakukan ekspansi bisnis.

“Jadi kalau teman-teman pengusaha itu siap untuk berutang. Moga-moga sebentar lagi siap untuk berutang ini. Karena teman-teman pengusaha ngelihatnya asal ada demand kita cari pembiayaan gitu kan,” ujar Suahasil.

Baca Juga: Wamenkeu Sebut Kasus Covid Bakal Naik Lagi, Kok Tahu?

Diakui Suahasil saat ini para pengusaha masih enggan untuk menarik pinjaman kredit diperbankan, hal tersebut terlihat dari masih rendahnya angka penyaluran kredit pada tahun lalu yang sebesar 5,2 persen, padahal di kondisi normal pertumbuhan kredit biasanya mencapai double digit.

Dirinya pun berharap pada tahun ini penyaluran kredit perbankan bisa jauh lebih baik seiring kondisi pemulihan ekonomi nasional yang makin solid. Dan berharap mayoritas permintaan kredit berasal dari kalangan pengusaha.

"Kita ingin dunia usaha melakukan ekspansi sumber nya dari kredit growth. Kredit growth-nya udah mulai muncul, moga-moga ke depan teman-teman pengusaha muda makin yakin dengan pemulihan ekonomi kita. Tambah lagi ekspansi dunia usaha ini yang menjadi sumber pertumbuhan,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar