facebook

Perbandingan Gaji Pramugari Luar Negeri dan Indonesia, Bedanya Sampai Rp20 Juta

M Nurhadi
Perbandingan Gaji Pramugari Luar Negeri dan Indonesia, Bedanya Sampai Rp20 Juta
Ilustrasi pramugari. (Shutterstock)

Profesi pramugari adalah salah satu pilihan karier di industri global. Perbandingan gaji antarnegara pun cukup tinggi

Suara.com - Profesi pramugari bisa jadi profesi yang tepat bagi Anda yang suka berlibur atau traveling. Bekerja sebagai pramugari menjadikan anda bisa mengunjungi berbagai wilayah atau negara tanpa harus membeli tiket pesawat. Lantas, berapa perbanding gaji pramugari luar negeri dan Indonesia?

Diketahui, meski menyenangkan bisa mengunjungi berbagai tempat di Indonesia maupun negara lain, namun ada beberapa syarat lolos menjadi pramugari yang harus dipenuhi, seperti: bahasa Inggris aktif, tubuh proporsional, serta wajah rupawan. Selain itu, bekerja sebagai pramugari juga mempunyai resiko. Sebagai pramugari, tentunya juga harus bertugas melayani penumpang dengan baik. 

Bagi yang tertarik menjadi pramugari, yuk simak berikut ini perbandingan gaji pramugari luar negeri dan Indonesia yang menarik untuk diketahui yang dilansir dari berbagai sumber. Ini Perbandingan Gaji Pramugari Luar Negeri dan Indonesia

Perlu diketahui, rute penerbangan luar negeri berbeda dengan rute Indonesia atau domestik. Adapun yang membedakannya yakni jarak tempuh lebih jauh. Itu artinya, waktu yang digunakan saat melakukan penerbangan juga cenderung lebih lama. Maka, gaji pramugari dengan rute luar negeri cenderung lebih banyak.

Baca Juga: Pria Ngaku Menyesal Tak Pindah Agama Usai Lihat Mantan Jadi Pramugari, Panen Kecaman

Sebenarnya, gaji sebagai pramugari penerbangan rute Indonesia atau domestik bisa dikatakan sudah sangat cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. 

Lantas, berapa dengan gaji pramugari luar negeri yang memiliki jarak tempuh serta waktu bekerja yang lebih banyak? Rata-rata gaji pramugari luar negeri mencapai Rp655 juta per tahun.

Artinya, jika dihitung per bulan maka gaji yang diperoleh mencapai 54 juta per bulan. Gaji tersebut belum termasuk dengan fasilitas-fasilitas lainnya.

Sedangkan untuk gaji pokok pramugari Indonesia dari berbagai maskapai, mulai dari Rp3 juta-Rp30 juta per bulan. Hal tersebut belum termasuk fasilitas dan hal-hal lainnya.

Itulah informasi mengenai perbandingan gaji pramugari luar negeri dan Indonesia. Jadi, apakah anda berminat bekerja sebagai pramugari? Profesi bergengsi ini bukanlah sekedar fatamorgana karena anda pun dapat meraihnya.

Baca Juga: Keren! Pramugari Emirates Airline asal Solo Ini Sukses Terbitkan Buku Berjudul Better Me

Sementara salah satu cara meraihnya yaitu dengan mempersiapkan diri serta memperluas pengetahuan, wawasan, dan menguasi keterampilan sebagai calon pramugari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar