facebook

IHSG Kamis Pagi Dibuka Melemah 0,21 Persen ke Posisi 6.586

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
IHSG Kamis Pagi Dibuka Melemah 0,21 Persen ke Posisi 6.586
Pekerja melihat telepon pintarnya dengan latar belakang layar pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (31/3/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pembukaan pra perdagangan hari ini kembali masuk zona merah.

Suara.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pembukaan pra perdagangan hari ini kembali masuk zona merah, dengan turun ke posisi 6.586.

Melansir data RTI, Kamis (27/1/2022), IHSG diawal pra perdagangan dibuka turun 13,9 basis poin atau terdepresiasi 0,21 persen. Setelah tepat pukul 09:00 Wib laju indeks terus turun hingga posisi 6.579 atau melemah 0,32 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan melemah pada awal pra perdagangan indeks ini turun 5 basis poin atau menguat 0,55 persen ke posisi 941.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 24 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 97 miliar dengan volume transaksi mencapai 4,6 ribu kali.

Baca Juga: Berbalik Arah, IHSG Rabu Sore Ditutup Menguat 0,49 Persen ke Level 6.600

Sebanyak 154 saham menguat, 113 saham melemah dan 224 saham belum ditransaksikan.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG hari ini ditopang oleh arus capital inflow telah tercatat masuk ke dalam pasar modal Indonesia yang menunjukkan tingkat kepercayaan para investor asing terhadap pasar modal Indonesia.

"Selama resisten level terdekat belum dapat ditembus, maka IHSG masih akan bergerak konsolidatif hingga beberapa waktu mendatang," kata William dalam analisanya.

Namun jika terjadi koreksi wajar, lanjut William, hal tersebut tentunya masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga akhir tahun.

William memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.502 dan resistance 6.711. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yaitu BBNI, EXCL, UNVR, AALI, SMGR, BMRI, TLKM, dan ASII.

Baca Juga: Masih Dalam Tekanan, IHSG Pagi Ini Bergerak Fluktuatif

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar