facebook

Gandeng PTPP, Bank Mandiri (BMRI) Segera Punya Gedung IT di Slipi

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Gandeng PTPP, Bank Mandiri (BMRI) Segera Punya Gedung IT di Slipi
Maket Gedung IT Bank Mandiri. [Wartaekonomi.co.id]

PT PP (Persero) Tbk bersama PT Arkonin memulai pembangunan gedung IT Mandiri Bumi Slipi setinggi 32 lantai.

Suara.com - PT PP (Persero) Tbk bersama PT Arkonin memulai pembangunan gedung IT Mandiri Bumi Slipi setinggi 32 lantai.

Gedung tersebut merupakan landmark PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berlokasi di lahan eks-perumahan dinas Griya Bumi Slipi, Jalan S Parman, Jakarta Barat. Konstruksi gedung IT Mandiri Bumi Slipi ini menggunakan metode design and build (rancang dan bangun).

Pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dilaksanakan selama 685 hari kalender dan ditargetkan dapat selesai pada akhir tahun 2023.

"Kami berharap dapat menyelesaikan pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dengan kualitas terbaik dan tepat waktu," kata Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dalam keterangan persnya pada Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Transformasi Digital Jadi Kunci Bank Mandiri Cetak Laba Bersih Rp 28,03 Triliun Pada 2021

Gedung IT Mandiri Bumi Slipi merupakan salah satu bangunan landmark Bank Mandiri yang berlokasi di lahan bekas perumahan dinas Griya Bumi Slipi Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Gedung ini direncanakan dibangun setinggi 32 lantai yang dibangun di atas lahan seluas 11.303 m2. Adapun luas total bangunan kurang lebih mencapai 70.028 meter persegi.

Fasilitas gedung dilengkapi dengan gedung parkir setinggi 6 lantai dan 1 lantai basement seluas yang dapat menampung total 418 lot mobil serta dilengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti: masjid, foodcourt, area komersial, sport area serta lanskap di atas gedung.

"Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh PTPP dalam mengerjakan berbagai jenis proyek di Indonesia khususnya highrise building, PTPP dipercaya oleh Bank Mandiri untuk mengerjakan pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi," lanjutnya.

Manajemen PTPP memaparkan, Gedung IT Bumi Slipi telah memenuhi standar green building yang telah disertifikasi oleh Public Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan peringkat Gold.

Baca Juga: Paparan Kinerja Triwulan IV/2021 Bank Mandiri

Bentuk bangunan Gedung IT Bumi Slipi juga menerapkan bentuk gedung yang ikonik dengan bentuk yang tidak simetris di bagian bawah dengan material modern yang dibangun di tengah daerah urban Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar