facebook

Bagi-bagi Sembako di Pesantren, Santri di Tasikmalaya Beri Dukungan ke Ganjar

Iwan Supriyatna
Bagi-bagi Sembako di Pesantren, Santri di Tasikmalaya Beri Dukungan ke Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak khidmat dan larut ketika mendengarkan ceramah Ustad Das'ad Latif dalam peringatan Nuzulul Qur'an di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (25/4//2022). [Dok Pemprov Jateng]

Aep dan para santrinya berharap kepada Ganjar supaya fasilitas pendidikan di pesantren mendapat perhatian lebih.

Suara.com - Santri Dukung Ganjar Jawa Barat melakukan silaturahmi ke sejumlah pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Salah satunya di Pondok Pesantren Darussalam, Kampung Cibeurih, Desa Padasuka, Kec. Sukarame, Kab. Tasikmalaya.

Menurut Koordinator Santri Dukung Ganjar Tasikmalaya, Septian, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada lingkungan pesantren, bertukar pikiran, mendengarkan pendapat dan harapan untuk Ganjar.

Sebab, Septian menyatakan Gubernur Jawa Tengah itu merupakan pemimpin yang peduli terhadap pesantren, yang notabene merupakan penopang dari sila pertama yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

“Pesantren merupakan penopang sila pertama, tempat generasi muda dididik bertuhan dan beriman, sehingga terciptanya masyarakat yang soleh, jujur dan berintegritas,” ujar Septian dalam keterangannya, Rabu (18/6/2022).

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran, Ganjar Terjunkan Penyuluh Pantau Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak

Menurut dia, kegiatan ini juga dapat membuka ruang kepada pesantren-pesantren kecil untuk mendapatkan fasilitas yang layak agar menjadi sarana pendidikan yang unggul untuk pembangunan masa depan bangsa.

Silaturahmi ke sejumlah pesantren itu disambut baik. Pimpinan pesantren Darussalam Tasikmalaya, KH. Aep Saepudin, menyampaikan apresiasinya kepada relawan Santri dukung Ganjar yang mau terjun ke pesantren untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan pesantren.

Aep dan para santrinya berharap kepada Ganjar supaya fasilitas pendidikan di pesantren mendapat perhatian lebih, terutama pesantren tradisional yang berada di kampung-kampung. Menurut Aep, banyak sarana prasarana pesantren yang belum memenuhi standar yang baik dalam menunjang pendidikan.

“Kami apresiasi kegiatan seperti ini, seorang pemimpin harus perhatian kepada pesantren, karena tidak sedikit para pemimpin hebat yang lahir dari pesantren,” kata Aep di lokasi.

Selain menyerap aspirasi, relawan Santri dukung Ganjar juga turut memberikan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada sejumlah pesantren yang dikunjunginya.

Baca Juga: Tenang! Daerah Terdeteksi PMK dapat Bantuan, Ganjar: Peternaknya Kita Dampingi

Komentar