facebook

Pendiri Terra LUNA Do Kwon Diburu Pihak Berwajib, Terancam Denda 100 Miliar Dolar AS

M Nurhadi
Pendiri Terra LUNA Do Kwon Diburu Pihak Berwajib, Terancam Denda 100 Miliar Dolar AS
Kripto Terra LUNA (Terra Luna)

Do kwon terancam berhadapan dengan hukum usai kripto buatannya anjlok parah hingga lebih dari 99 persen dalam waktu kurang dari 24 jam.

Suara.com - Pendiri sekaligus pimpinan pengembang stablecoin TerraUSD (UST) dan token Luna, Do kwon terancam berhadapan dengan hukum usai kripto buatannya anjlok parah hingga lebih dari 99 persen dalam waktu kurang dari 24 jam.

Dalam keterangan yang disampaikan Kantor Kejaksaan Distrik Seoul, saat ini pihak berwajib sudah menyelidiki organisasi pengembang proyek Terra, Terraform Labs.

Hal ini disampaikan setelah lima orang yang mengaku investor Terra LUNA menggugat Do Kwon dan Daniel Shin atas dugaan penipuan dan pelanggaran hukum lain usai dirugikan senilai 1,4 miliar Won (Rp 16,1 miliar).

"Desain dan penerbitan Luna dan Terra untuk menarik investor, tapi kegagalan untuk memberi tahu mereka dengan benar tentang kekurangannya, dan ekspansi penerbitan Luna yang tidak terbatas sama dengan menipu investor," kata perwakilan dari LKB & Partners, firma hukum yang mewakili kelima investor, dilansir dari Decrypt pada Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Tinggalkan Pertemanan Toxic, Lucinta Luna Kini Lebih Dekat dengan Keluarga

Do Kwon juga terancam harus membayar denda 100 miliar dolar AS lantaran sengaja tidak membayar pajak pendapatan dan perusahaan.

Terra UST jadi salah satu stablecoin yang diklaim paling stabil berkat burning token LUNA. Namun anjloknya harga Terra LUNA membuat banyak pihak merugi hingga pasar kripto mendapatkan komentar negatif dari masyarakat.

Komentar