Hadapi Juventus, Kapten Atletico Terancam Absen

Syaiful Rachman
Hadapi Juventus, Kapten Atletico Terancam Absen
Dua pemain Sevilla menghentikan laju kapten Atletico Madrid Gabi dalam lanjutan La Liga yang berlangsung di Vicente Calderon [Reuters/Susana Vera]

Simeone masih mengevaluasi kondisi kaptennya.

Suara.com - Peran kapten Atletico Madrid, Gabi, di pertandingan kedua Grup A Liga Champions masih menjadi tanda tanya. Akibat cedera, Gabi terancam batal membela klubnya saat menjamu Juventus, Kamis (2/10/2014) dini hari WIB.

Gabi mengalami cedera pergelangan kaki saat Atletico mengalahkan Sevilla 4-0 di ajang La Liga akhir pekan kemarin. Meski demikian, pelatih Los Colchoneros Diego Simeone belum mau mencoret nama kaptennya itu dari daftar. Simeone masih menunggu hasil latihan terakhir yang akan dilakoni skuatnya sebelum menghadapi Bianconeri.

"Kami akan menunggu hingga akhir sesi latihan besok sebelum mengambil keputusan," jelas Simeone.

"Jika dia (Gabi) mampu bermain, dia akan bermain," tambahnya.

Jika ternyata Gabi tidak bisa dimainkan, Simeone masih memiliki sejumlah pemain untuk menggantikan peran Gabi. Para pemain itu adalah Mario Suarez, Saul Niguez dan Koke.

Pertandingan Kamis dini hari menjadi krusial bagi Atletico. Tumbang di pertandingan pertama, Los Colchoneros wajib meraih tiga poin untuk menjaga persaingan di posisi atas Grup A.

Di pertandingan pertama yang digelar 17 September lalu, Atletico dipaksa menyerah 2-3 dari Olympiakos. (Reuters)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS