alexametrics

Messi Tandai "Comeback" Dengan Kemenangan

Syaiful Rachman
Messi Tandai "Comeback" Dengan Kemenangan
Pemain Argentina rayakan gol Lionel Messi ke gawang Uruguay [AFP]

Gol tunggal Messi menangkan Argentina atas Uruguay.

Suara.com - Usai kegagalan di final Copa America Centenario, Argentina membukukan kemenangan. Menghadapi Uruguay di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin, Albiceleste menang tipis dengan satu gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut dibukukan oleh sang kapten Lionel Messi. Ini merupakan laga "comeback" Messi setelah Juni lalu mengumumkan gantung sepatu.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Uruguay di Estadio Malvinas, Argentina yang langsung tancap gas sejak awal laga beberapa berhasil menebar ancaman.

Duet Messi dan Dybala mampu merepotkan barisan belakang tim tamu, namun belum satu peluangpun yang berhasil di konversi menjadi gol.

Kerja keras anak asuh Edgardo Bauza akhirnya membuahkan hasil di menit 43. Estadio Malvinas bergemuruh saat aksi Messi berhasil merobek gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera.

Namun jelang turun minum, Argentina terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Paulo Dybala menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan arena pertandingan.

Unggul jumlah pemain, Uruguay berupaya keras mencari gol penyeimbang. Intensitas tekanan meningkat.

Luis Suarez dan Edinson Cavani beberapa kali mencoba memainkan bola satu dua untuk membongkar pertahanan Albiceleste. Namun aksi gemilang Sergio Romero di bawah mistar, menyelamatkan Argentina dari ancaman.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Argentina (4-2-3-1): Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Mas; Mascherano, Biglia; Messi, Dybala, Di Maria; Pratto.
Uruguay (4-3-3): Muslera; Fucile, Gimenez, Godin, Gaston; Sanchez, Corujo, Arevalo; Lodeiro, Cavani, Suarez.