Kisah 37 Tembakan Gagal Man United ke Gawang Burnley

Liberty Jemadu
Kisah 37 Tembakan Gagal Man United ke Gawang Burnley
Striker MU, Zlatan Ibrahimovic mengambil ancang-ancang sebelum melepaskan tembakan akrobatik ke gawang Burnley yang dijaga Tom Heaton, Sabtu (29/10) [AFP/Oli Scarff].

Ada lima fakta unik tetapi ironis di laga kontra Burnley.

Suara.com - Kegagalan Manchester United meraih kemenangan saat menjamu Burnley di Old Trafford, Sabtu malam (29/10/2016), penuh diwarnai ironi. Dengan kegagalan itu MU berarti baru meraih satu kemenangan di tujuh laga terakhir.

Ada beberapa fakta menarik di laga MU kontra Burnley malam tadi - yang berakhir dengan skor 0-0, dan fakta-fakta itu sekali lagi diwarnai ironi.

Ironi yang pertama adalah MU melepaskan 37 tembakan ke arah gawang Burnley di laga itu. Menurut Opta, penyedia informasi dan data olahraga terkemuka Inggris, itu adalah jumlah tembakan terbanyak dalam sebuah pertandingan yang pernah tercatat sejak musim 2003/04.

Tapi percuma saja, karena tak satu pun dari 37 tembakan itu yang berbuah gol.

Kedua, dari 37 tembakan itu, 12 di antaranya berasal dari striker Zlatan Ibrahimovic. Itu adalah jumlah tembakan terbanyak yang dilepaskan seorang pemain di Liga Primer sejak 2011. Sayang, tak satu pun dari 12 tembakan Ibra yang berbuah gol.

Ketiga, dari 37 tembakan ke gawang, 11 di antaranya tepat mengarah ke dalam gawang Burnley. Tetapi penjaga gawang Burnley, Tom Heaton, juga membuat 11 penyelamatan gemilang di laga itu. Tahukah Anda, Heaton adalah pemain binaan sekolah sepak bola Manchester United!

Keempat, Heaton - yang merupakan didikan MU itu - dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Jumlah penyelamatannya di laga kontra MU, merupakan yang terbanyak kedua di sepanjang musim ini.

Rekor penyelamatan terbanyak pertama juga tercatat atas nama Heaton ketika Burnley bertarung melawan Southampton pada pertengahan Oktober ini. Ia menggagalkan 14 tembakan on target Southampton di laga itu.

Bahkan di sepanjang musim ini Heaton sudah melakukan 48 penyelamatan - yang paling banyak dibandingkan dengan penjaga gawang lain di Liga Primer musim 2016/17. Sekali lagi, Heaton adalah pemain didikan MU yang gagal menembus tim utama.

Dengan hasil imbang ini MU sekarang berada di urutan delapan klasemen, dengan poin 15 dari 10 laga. Prestasi ini menempatkan manajer Jose Mourinho di bawah capaian mantan pelatih David Moyes, yang dalam periode yang sama berhasil mempersembahkan 17 poin untuk MU pada awal musim 2013/14.

Moyes dipecat 10 bulan setelah ditunjuk sebagai pengganti pelatih besar Alex Ferguson. Tetapi capaian Mou masih lebih bagus dari pendahulunya, Louis van Gaal, yang hanya mempersembahkan 13 poin dari 10 laga perdananya di Liga Primer bersama MU. (BBC/Fox Sports)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS