Gantikan Iniesta, Pemain Ini Bisa Jadi Harry Potter Barunya Barca

Syaiful Rachman
Gantikan Iniesta, Pemain Ini Bisa Jadi Harry Potter Barunya Barca
Pemain Barcelona Denis Suarez rayakan golnya ke gawang lawang [AFP]

Dia merupakan pemain termuda di tim inti Barcelona saat ini.

Suara.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tampaknya sudah tidak terlalu khawatir dengan formasi lini tengah timnya. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Enrique sempat khawatir akan kekuatan Blaugrana menyusul cideranya Sergio Busquets dan Andres Iniesta.

Kekhawatiran tersebut kandas usai Barcelona membantai Real Sociedad di leg kedua babak perempat final Piala Raja, Jum'at (27/1/2017). Dalam laga yang digelar di Camp Nou, Barcelona menang telak 5-2.

Dengan kemenangan itu, Barcelona yang di leg pertama menang tipis 1-0 dipastikan melaju ke semifinal dengan agregat 6-2.


Kemenangan gemilang Barcelona di depan publiknya sendiri itu tidak lepas dari peran pemain muda Catalan, Denis Suarez. Suarez yang mengisi lini tengah Barcelona bersama Javier Mascherano dan Andre Gomes, sukses memastikan aliran bola ke lini depan dan menyumbang dua gol.

Melihat aksi Suarez muda, Enrique yakin pemain 23 tahun itu bisa menjadi Harry Potter baru di Camp Nou, menggantikan Iniesta yang selama ini dikenal sebagai maestro lapangan tengah.

"Suarez bisa menjadi pengganti Iniesta untuk waktu jangka panjang," kata Enrique usai pertandingan.

"Pemain harus terlibat. Dia harus berkembang. Iniesta adalah Harry Potter, dia membuat sihir, jadi sulit mengganti penggantinya. Tapi Denis berada di jalur yang benar, saya harap dia bisa menggantikan Iniesta," jelasnya. (Soccerway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS