Dihantui Catatan Buruk Kontra PBFC, Alberts Tak Khawatir

Syaiful Rachman
Dihantui Catatan Buruk Kontra PBFC, Alberts Tak Khawatir
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kedua dari kiri), memberikan keterangan pers usai timnya takluk 1-2 dari tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (15/5/2017). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

PSM akan menjamu PBFC di Makassar.

Suara.com - PSM Makassar akan kembali berhadapan dengan  Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1. Dalam laga ini, PSM membidik poin penuh menghadapi tim yang kerap menjegal langkah wakil Makassar itu.

Jelang laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Senin (19/6/2017) malam, Pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts mengatakan catatan buruk pertemuan PSM dengan wakil Kalimantan Timur (PBFC) itu di turnamen-turnamen sebelumnya tidak akan mempengaruhi apapun.


Seperti diketahui, dalam tiga pertemuan terakhir PSM sulit menundukkan PBFC. Di Piala Presiden 2015, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Sedangkan di dua pertemuan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, PSM takluk dengan skor 2-0 dan 4-1.

"Saya sudah utarakan tahun lalu jika hasil dari pertemuan kedua tim tidak ada pengaruh dengan tahun ini. Apalagi kondisi tim saat ini jauh berbeda dibandingkan tahun lalu," katanya.

Sebagai buktinya, kata dia, ketika PSM bertemu dengan Persipura Jayapura yang dalam 12 tahun terakhir tidak pernah menang, justru bisa mematahkan dominasi dan rekor buruk atas Persipura dengan kemenangan telak 5-1 di Stadion Mattoanging.

Begitupun ketika bertemu dengan Arema yang juga dalam beberapa kesempatan selalu gagal meraih kemenangan, namun pada musim ini justru bisa mempermalukan wakil Jawa Timur itu di Makassar.

"Kita tidak lihat ke belakang, kita lihat Arema dan persipura, kami tidak melihat track rekor pertemuan sebelumnya," ujarnya. (Antara)



loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS