Zidane Tahu Tidak akan Bertahan di Madrid Selama 10 Tahun

Reky Kalumata
Zidane Tahu Tidak akan Bertahan di Madrid Selama 10 Tahun
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane [AFP]

Telah melatih Real Madrid sejak 2016

Suara.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merasa pencapaiannya tidak ada akan melindunginya di raksasa La Liga ini. Ia pun tahu bahwa tidak akan berada di Madrid untuk waktu yang lama. 

Zidane yang sukses membawa Madrid meraih dua gelar Liga Champions dan la Liga. Namun saat ini sedang dalam tekanan  setelah Madrid tertinggal 16 poin dari pimpinan klasemen dan rivalnya, Barcelona.

Zidane pun tahu bahwa waktunya di Madrid adalah terbatas. "Zinedine Zidane bukan pemain Real Madrid lagi, Zidane sudah tidak ada lagi," kata pria yang melatih Los Blancos sejak 2016, kepada France Football.

"Sekarang turun ke Zinedine Zidane sebagai pelatih untuk mengukir karir. Saya tidak dilindungi oleh apa pun yang telah saya lakukan sebagai pemain di klub ini."

"Saya tahu bahwa suatu hari nanti (pekerjaan pelatih) akan berakhir di Real Madrid, jadi saya memanfaatkannya sebaik mungkin dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk menjadi sukses."

"Saya berkata pada diri sendiri, 'jika saya punya waktu 10 hari lagi di sini, maka saya akan menjalani 10 hari itu maksimal, jika enam bulan, saya akan hidup enam bulan sampai semaksimal mungkin'. Pikirkan lebih dari itu."

"Saya tahu saya tidak akan tinggal [dalam pekerjaan ini] selama 10 tahun," pungkas Zidane. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS