Pemain Timnas U-23 Alami Perkembangan Pesat

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas U-23 Alami Perkembangan Pesat
Asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti memberikan keterangan kepada wartawan [Suara.com/Adie Prasetyo]

Pelatih Luis Milla juga sangat puas dengan kinerja pemain

Suara.com - Asisten Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Bima Sakti mengatakan anak asuhannya mengalami perkembangan pesat selama menggelar pemusatan latihan di lapangan ABC, Senayan. Bima mengatakan perkembangan pesat terlebih diperlihatkan oleh dua pemain sayap mereka Febri Hariyadi dan Osvando Haay.

Namun, pada latihan Jumat (19/1/2018), tempo latihan sengaja diturunkan. Itu karena bakal ada game internal pada Minggu (21/1/2018) yang membutuhkan tenaga fit.

"Intensitas latihan agak diturunkan sengaja, ini dipersiapkan untuk game internal minggu nanti supaya mereka dalam kondisi yang fit semuanya," kata Bima usai pimpin latihan.

"Febri, Osvaldo, paling menonjol, tapi saya pikir semua pemain punya kelebihan masing-masing. Keduanya unggul dalam faktor kecepatan dan kolaborasi dengan pemain lain," tambah Bima.

Selain itu, Bima mengatakan bahwa pelatih Luis Milla cukup puas dengan penampilan para pemain Timnas U-19 yang ikut serta. Pelatih asal Spanyol itu mengaku senang lantaran pemain-pemain muda itu bisa beradaptasi dengan cepat.

"Beberapa pemain yang baru datang mereka adaptasi dengan pemain lama cukup cepat. Kemudian Coach Luis juga sangat puas dengan kinerja mereka," ujar Bima.

"Pemain muda semuanya bagus terkhusus buat Rachmat Irianto, dia punya visi main bolanya sangat bagus, coach Milla sampaikan itu," jelasnya.

Namun, akan tetap ada evaluasi bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan. Rencananya, besok akan ada sesi menonton video selama mereka latihan.

Nantinya, dari video itu akan diberitahukan kekurangan dan kesalahan yang ada. Itu agar pemain tahu apa yang harus diperbaiki darinya.

"Kalau evaluasi mungkin besok kita ada sesi video gimana hasil selama latihan. Ini setiap latihan selalu kita rekam supaya nanti bisa kita jelaskan kepada setiap pemain bahwa tujuannya seperti ini begitupun kekurangannya," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS