Final Piala Presiden, Kapolri Minta Jakmania Tiru Bobotoh

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Final Piala Presiden, Kapolri Minta Jakmania Tiru Bobotoh
Jumpa Pers Final Piala Presiden 2018. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Persija akan tampil di final menghadapi Bali United.

Suara.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta kepada kelompok suporter Persija Jakarta Jakmania meniru Bobotoh saat laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Tito menganggap Bobotoh tertib dan menerima timnya kalah.

Persib Bandung yang merupakan unggulan gagal di Piala Presiden 2018 ini. Bahkan, sebagai tuan rumah Grup A mereka tidak lolos dari fase grup.

"Besok (Sabtu) empat suporter akan datang. Sriwijaya 2000 orang, Bali United sekitar 1000 orang, Medan 2000 orang. Tentu, Jakmania paling banyak. Jadi harapan saya kepada teman-teman Jakmania harus doakan timnya agar aman," kata Tito dalam jumpa pers partai final Piala Presiden 2018 di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2018).

"Saya mohon teman-teman Jakmania nanti bisa berkaca teman-teman dari Bandung. Dia kalah di kandang gak marah-marah. Jadi Jakmania harus legowo kalau kalah.

Persija Jakarta akan melawan Bali United di final Piala Presiden 2018. Sebelum laga itu dimulai lebih dahulu akan dimainkan partai perebutan tempat ketiga antara PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

Untuk itu, SUGBK bakal penuh sesak oleh ratusan ribu suporter dari empat tim yang berlaga. Pihak kepolisian pun bakal memberikan pengamanan ektra ketat.

"Pengamana sudah kami siapkan hampir 6000 pasukan gabungan dari TNI dan Polri. Ada lokasi yang sudah ditentukan 4 pendukung ini, jadi tidak tercampur. Itu semua sudah akan diatur saat kedatangan suporter," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS