Bhayangkara FC Optimistis Arungi Liga 1 2018

Rully Fauzi
Bhayangkara FC Optimistis Arungi Liga 1 2018
Para pemain Bhayangkara FC (ANTARAFOTO/Reno Esnir)

Bhayangkara FC merupakan juara bertahan kompetisi LIga 1.

Suara.com - Juara bertahan kompetisi Liga 1, Bhayangkara FC, optimis menatap gelaran Liga 1 2018 yang akan mulai bergulir awal bulan depan. Direktur Teknik klub, Yeyen Tumena, meyakini tim asuhan Simon McMenemy bisa kompetitif melalui jadwal padat di sepanjang tahun 2018.

"Musim ini tim kami lebih gemuk dan bisa menerapkan banyak variasi strategi," ujar Yeyen Tumena. Yeyen melanjutkan, kedalaman skuat bisa membuat strategi Bhayangkara FC menjadi tidak tertebak oleh para pesaingnya.

"Musim lalu orang-orang terkejut dengan formasi 4-4-2 'diamond' kami. Namun saat ini semua sudah mengetahui hal itu dan kami harus ada rencana lain. Itu yang kami coba kerjakan," tutur pemain tim nasional Indonesia era 1990-an tersebut.

Adapun di 2018, selain berkompetisi di liga, Bhayangkara FC bersama seluruh tim peserta liga di Indonesia juga akan bertanding di Piala Indonesia 2018 yang diperkirakan mulai bergulir 7 April.

Menjalani dua kompetisi sekaligus tentu bisa menimbulkan masalah bagi tim yang tidak memiliki komposisi pemain yang cukup. Namun, sepertinya hal itu tidak menjadi masalah bagi Bhayangkara FC yang merekrut beberapa pemain berkualitas bagus untuk musim 2018, khususnya untuk membenahi lini belakang dan serang.

"Tahun 2018 kami mempunyai lebih banyak pemain belakang. Otavio Dutra pergi, tetapi kini ada Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Nur Hidayat dan Ambrizal," kata Yeyen.

Kemudian di lini depan, tim berjuluk The Guardian tersebut juga merekrut beberapa pemain baru sepeninggal Ilija "Spaso" Spasojevic yaitu Herman Dzumafo, David Aparecido Da Silva, Dendy Sulistyawan dan Dinan Yahdian Javier.

Para pemain tersebut juga akan disokong gelandang anyar Vendry Mofu yang direkrut dari Semen Padang. "Lalu Paolo Sergio juga bisa bermain jadi second striker. Jadi kami kaya variasi," tutur Yeyen.

Terkait peluang juara di Liga 1 2018, Yeyen tidak bisa menjamin 100% Bhayangkara FC bisa melenggang mulus meraih target mereka yaitu mempertahankan gelar juara. Akan tetapi, dia tetap yakin timnya bisa keluar sebagai yang terbaik di akhir musim.

"Tim juara adalah tim yang bisa tampil konsisten sampai pertandingan terakhir kompetisi," ujar Yeyen. (ANTARA)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS