Sesalkan Strategi SLNA, Teco: Mereka Datang Bukan untuk Main Bola

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Sesalkan Strategi SLNA, Teco: Mereka Datang Bukan untuk Main Bola
Pemain Persija Addison Alves rayakan golnya ke gawang SLNA dalam laga penyisihan Grup H yang berlangsung di SUGBK, Rabu (14/3/2018) [Foto: Media Persija]

Persija menang tipis berkat gol tunggal Addison Alves.

Suara.com - Tiga poin berhasil diraih Persija Jakarta di laga keempatnya di penyisihan Grup H Piala AFC. Menjamu wakil Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018), Persija menang tipis 1-0.

Dalam pertandingan itu, Addison Alves yang masuk di babak kedua keluar sebagai pahlawan kemenangan Macan Kemayoran lewat gol tunggalnya jelang laga berakhir.

Pemain Persija Addison Alves rayakan golnya ke gawang SLNA dalam laga penyisihan Grup H yang berlangsung di SUGBK, Rabu (14/3/2018) [Foto: Media Persija]

Sukses mengantongi tiga poin, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengaku senang. Namun pelatih asal Brasil mengeluhkan soal gaya bermain SLNA yang dinilai banyak mengulur waktu.

"Hari ini saya bilang sama pemain sebelum main kalau lawan punya organisasi bertahan yang bagus. Sebelum main saya sering bicara sama semua pemain kita tetap konsentrasi, kita tetap menyerang sampai menit terakhir, terus hari ini kita bisa menang yang menit terakhir, itu bagus sekali karena lawan datang ke sini bukan main bola," ketus Teco dalam jumpa pers usai laga.

"Setiap shooting yang kiper pegang bola dia jatuh, dia berhenti-berhenti, dia mau selesai pertandingan bisa bawa satu poin ke Vietnam," tambahnya.

"Hari ini kita lebih bagus bisa cetak satu gol sudah cukup. Kita cetak tiga tapi ada yang anulir. Tapi sudah cukup bagus kita dapat tiga poin, kita sekarang poinnya sama dengan Song Lam," tambahnya lagi.

"Kelihatan pertandingan ini satu tim menyerang, satu tim bertahan. Seperti saya bilang Song Lam punya organisasi bagus waktu bertahan. Dia yang pertama kali kebobolan hari ini, terus dari catatan ini bisa dilihat dia punya organisasi bagus waktu bertahan, tapi sekali lagi kita sekarang di atas, kita punya poin yang sama tapi head to head kita lebih bagus," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin, Persija yang kini mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan beranjak ke posisi puncak Grup H. Sedangkan SLNA yang memiliki poin sama dengan Macan Kemayoran namun kalah head to head, turun ke posisi kedua.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS