Ganti Luke Shaw saat Half-time, Mourinho: Ia Bermain Buruk!

Rully Fauzi
Ganti Luke Shaw saat Half-time, Mourinho: Ia Bermain Buruk!
Fullback Manchester United, Luke Shaw (AFP)

Shaw sejatinya dipercaya jadi starter di laga kontra Brighton, namun ia harus rela ditarik keluar saat half-time.

Suara.com - Manchester United kembali ke jalur kemenangan usai secara mengecewakan disingkirkan Sevilla di pentas Liga Champions pada tengah pekan ini. MU memastikan tiket ke semifinal Piala FA 2017/2018 usai menekuk Brighton & Hove Albion 2-0 di Old Trafford, pada laga putaran keenam, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB.

Meski menang, penampilan MU dini hari tadi bisa dibilang kembali jauh di bawah standar, terutama di babak kedua. Meski berstatus tim tuan rumah, jumlah percobaan tembakan Setan Merah di laga ini kalah jauh dari Brighton, yakni delapan berbanding 17. Ya, meskipun MU sejatinya unggul penguasaan bola mencapai 61%.

MU membuka keunggulan via Romelu Lukaku di menit 37. Namun, setelah itu mereka dibuat kesulitan oleh Brighton. Setan Merah pun baru bisa bernapas lega setelah Nemanja Matic mencetak gol di menit 83.

Manajer MU, Jose Mourinho, yang seusai laga mengaku tak puas dengan performa pasukannya, pun secara khusus menyoroti penampilan Luke Shaw. Secara frontal, Mourinho menyatakan sang fullback bermain buruk.

Shaw sendiri sejatinya dipercaya tampil sebagai starter melawan Brighton. Namun, pemain berusia 22 tahun itu ditarik keluar saat half-time meski tidak mengalami cedera, dan digantikan Ashley Young.

"Luke Shaw di babak pertama, setiap kali pemain lawan masuk ke wilayahnya, crossing selalu datang dan situasi berbahaya akan tercipta. Jadi, saya tidak senang dengan apa yang terjadi di sana. Permainannya tidak bagus," buka Mou seperti dilansir The Sun.

"Alasan saya menarik Shaw adalah kami bekerja dengan pergerakan tertentu. Kedua fullback harus benar-benar agresif dan untuk memberi ruang pada (Nemanja) Matic dan Scott (McTominay) untuk bermain (sebagai dua gelandang sentral) di depan dua bek tengah," jelas pelatih berusia 55 tahun itu.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS