Evan Dimas dan Ilham Udin Belum Pasti Perkuat Timnas, Kenapa ?

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Evan Dimas dan Ilham Udin Belum Pasti Perkuat Timnas, Kenapa ?
Pemain Timnas U-22 Evan Dimas (kiri) dan Ezra Walian berlatih sebelum berlaga pada SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion UKM, Bangi, Selangor, Malaysia, Senin (14/8). [Antara]

PSSI masih menunggu jawaban Selangor FC untuk dua pemain itu

Suara.com - Pelatih Luis Milla telah memanggil 24 nama pemain untuk membela tim nasional Indonesia untuk ajang Anniversary Cup pada 27 April hingga 3 Mei 2018. Dari ke-24 nama tersebut ada dua nama pemain Selangor FA yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armyn.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengaku pihaknya telah mengirimkan surat Kepada Selangor terkait pemanggilan keduanya. Namun, hingga kini PSSI masih belum mendapat jawaban dari Selangor terkait hal tersebut.

"Saya masih komunikasi sama Selangor. Dari pembicaraan yang ada dari kita pun mereka tahu ini partai penting untuk kita, tapi kita hormati apa keputusan mereka dan kita lihat negoisasinya seperti apa," kata Tisha.

"Saya akan kembali komunikasi besok atau lusa kita harus sudah dapat kesepakatan dan jawaban," tambahnya.

Tisha menambahkan belum tahu siapa pemain yang akan dipanggil jika kemungkinan terburuk Evan dan Ilham tidak diizinkan bergabung ke timnas Indonesia, untuk Anniversary Cup. Dia juga tidak bisa memutuskan akan adakah sanksi yang diberikan kepada kedua pemain itu.

Memang Selangor bisa saja tidak memberikan izin tersebut. Sebab, Anniversary Cup bukanlah kalender resmi tim nasional yang dicatat oleh FIFA.

Winger Bhayangkara FC Ilham Udin Armyn saat menghadapi Suriah di laga uji coba timnas U-23 [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Untuk pergantian pemain bukan kapasitas saya untuk membicarakannya begitu pula menjudge apakah bakal ada sanksi atau tidak," tambahnya.

"Kita tahu uji coba ini sangat penting, kita dapat lawan sangat bagus. Lawan pun sebenarnya liga mereka sedang berputar, tapi mereka menyempatkan diri terbang ke Indonesia untuk uji coba Asian Games," jelasnya.

Selain memperingati hari jadi PSSI yang ke-88, Anniversary Cup juga merupakan test event Asian Games 2017. Di turnamen ini, tiga negara ikut serta yaitu Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS