Timnas U-23 akan Uji Coba dengan Thailand di Pakansari

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas U-23 akan Uji Coba dengan Thailand di Pakansari
Pemain timnas Indonesia berpose jalang laga uji coba kontra Singapura yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]

Laga uji coba kedua tim ini akan dilakukan dua kali

Suara.com - PSSI memastikan timnas Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Thailand U-23 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Laga tersebut bakal dilangsungkan sebanyak dua kali pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Uji coba tersebut adalah rangkaian persiapan Garuda Muda sebelum berlaga di Asian Games 2018. Sebagaimana diketahui, di Asian Games, Timnas Indonesia ditargetkan lolos empat besar.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan alasannya memilih tempat tersebut. Itu karena stadion yang ada di wilayah Jabodetabek masih dalam proses renovasi Asian Games 2018.

"Indonesia kontra Thailand itu mainnya di Pakansari karena kita tidak punya stadion lagi. Yang lain belum ada yang jadi, kalau stadion di Patriot belum ada yang jadi, di Wibawa Mukti belum jadi," kata Tisha saat dihubungi.

Tidak hanya timnas putra saja yang melawan Thailand. Melainkan timas wanita Indonesia juga bakal melakoni uji coba melawan Thailand pada 27 dan 30 Mei mendatang.

"Kalau yang wanita main di Palembang, seperti tempat pertandingan di Asian Games," tambah Tisha.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS