Cara Jaga Ibadah Puasa Tetap Bugar Ala Kiper Persebaya

Reky Kalumata
Cara Jaga Ibadah Puasa Tetap Bugar Ala Kiper Persebaya
Kiper Persebaya Surabaya, Alfonsius Kelvan. (Suara.com/Dimas Angga Perkasa)

Alfonsius Kelvan tetap kuat dalam aktifitasnya yang padat

Suara.com - Kiper Persebaya Surabaya, Alfonsius Kelvan mengaku punya cara khusus untuk menjaga ibadah puasanya agar tetap kuat, meski dalam aktifitasnya yang padat sebagai pemain sepak bola.

Bagi Alfon sapaan akrabnya, menjaga pola makan saat sahur dan berbuka adalah cara paling penting untuk menjaga kebugaran tubuhnya saat jalani ibadah puasa di bulan Ramadan ini.

"Kalau saya hanya menjaga pola makan saja saat sahur supaya bisa terjaga, dengan mengurangi makan santan dan pedas, serta bisa juga minum obat herbal," kata kiper 28 tahun itu.

Meski begitu, mantan kiper Bali United ini juga mengaku lebih bergairah menjalani ibadah puasa di Surabaya bersama Persebaya.

Karena bagi Alfon berpuasa di Surabaya sangat menyenangkan, karena bisa lebih dekat dengan keluarga yang kini tinggal di daerah Sidoarjo.

"Tahun ini bersyukur bisa berbuka puasa di Surabaya dan dekat dengan keluarga, sebelumnya saya main di luar terus, sekarang bisa kumpul sama keluarga di Sidoarjo kalau waktu buka," katanya. (Dimas)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS