Guardiola Sambut Positif Kehadiran Emery di Liga Inggris

Syaiful Rachman
Guardiola Sambut Positif Kehadiran Emery di Liga Inggris
Manajer baru Arsenal Unai Emery [AFP]

Emery resmi ditunjuk sebagai pengganti Arsene Wenger.

Suara.com - Setelah hampir 22 tahun, rezim Arsene Wenger di Emirates Stadium akhirnya resmi berakhir. Berakhirnya musim 2017/18 pun diharapkan menjadi lembaran baru bagi Arsenal untuk menapaki jejak kejayaan mereka di Liga Inggris dan Eropa.

Untuk mewujudkan mimpi menjadi salah satu klub yang disegani di liga domestik dan Eropa, Arsenal pun mengambil langkah berani dengan menunjuk Unai Emery sebagai manajer. Emery yang baru saja ditendang PSG, diikat kontrak berdurasi dua tahun di Emirates Stadium.

Pelatih PSG Unai Emery berjabat tangan dengan manajer Arsenal Arsene Wenger [AFP]

Kehadiran manajer berusia 46 tahun itu tentu akan menjadikan persaingan di Liga Inggris semakin sengit. Emery yang terkenal memiliki kemampuan membentuk tim dengan cepat, sudah pasti bakal menjadi ancaman baru bagi manajer-manajer beken dunia yang saat ini bersaing di papan atas Liga Inggris seperti Jose Mourinho, Antonio Conte, Josep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Bagi Guardiola, manajer Manchester City, kehadiran Emery di Liga Inggris merupakan sebuah tantangan baru. Sebagai orang yang mencintai tantangan, lelaki yang akrab disapa Pep menyambut gembira kehadiran kompatriotnya itu.

"Kariernya yang berbicara," ujar Pep menanggapi keputusan Arsenal menunjuk Emery sebagai manajer.

"Bersama Valencia dan Sevilla di Spanyol, dia melakukan hal yang hebat. Begitu pula di Prancis," sambungnya seperti dilansir Scoresway.

"Selamat datang ke Inggris," pungkasnya.

Pelatih PSG Unai Emery memberikan sambutan setelah PSG dinobatkan sebagai jawara Ligue 1 musim 2017/18 [AFP]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS