Tinggalkan Timnas Spanyol Hari Paling Menyedihkan bagi Lopetegui

Reky Kalumata
Tinggalkan Timnas Spanyol Hari Paling Menyedihkan bagi Lopetegui
Julen Lopetegui saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid di Santiago Bernabeu. OSCAR DEL POZO / AFP

Julen Lopetegui telah diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid

Suara.com - Julen Lopetegui mengakui bahwa meninggalkan posisinya dari timnas Spanyol adalah hari yang paling menyedihkan dalam hidupnya setelah kematian ibunya. Kini, Lopetegui melihat ke depan untuk meraih sukses dengan tugas barunya melatih Real Madrid.

Lopetegui telah diumumkan sebagai pengganti Zinedine Zidane pada hari Selasa. Namun Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan mencopot posisinya di timnas Spanyol hanya berselang dua hari sebelum mereka memulai laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018 melawan Portugal.

Julen Lopetegui diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid oleh president Florentino Perez di Santiago Bernabeu. OSCAR DEL POZO / AFP

Pelatih berusia 51 tahun itu pun mengungkapkan bahwa itu adalah titik terendah dalam karirnya di sepak bola setelah dipecat dari posisinya di timnas Spanyol. Namun, Lopetegui pun merasa bahwa ini adalah hari yang menggembirakan saat diperkenalkan sebagai pelatih Real Madrid.

"Kemarin [Rabu] adalah, setelah kematian ibuku, yang paling menyedihkan dalam hidupku. Hari ini adalah hari paling bahagia dalam hidupku," ungkap Lopetegui saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid bersama presiden Florentino Perez di Santiago Bernabeu.

"Salah satu hal yang menyenangkan tentang hari yang sulit adalah rasa hormat dan kasih sayang yang ditunjukkan kepada saya oleh para pemain. Rasa hormat harus didapatkan dan saya pikir saya mendapatkannya. Staf saya dan saya bekerja sangat keras dan mereka telah mengambil mimpi itu dari kami," lanjutnya.

"Kami ingin mereka benar-benar profesional. Siapa pun yang memiliki tantangan besar di depan mereka untuk mencoba memenangkan Piala Dunia. Kami memiliki tim hebat yang dipersiapkan dengan baik secara fisik dan mental, dan saya harap kami memiliki sedikit keberuntungan, Anda harus memenangkan Piala Dunia."

"Saya akan menonton dan mendukung seperti para pemain Spanyol lainnya. Saya merasa saya telah berpartisipasi dalam tim itu dan saya percaya kami akan memiliki Piala Dunia yang hebat, terlepas dari segalanya," kata Lopetegui.

Kini, Lopetegui akan mencoba memulai petualangan dan tantangan baru bersama Real Madrid. Ia mendapatkan tugas untuk mengembalikan kejayaan Los Blancos di domestik dan mempertahankan dominasi mereka di Eropa setelah mempertahankan Liga Champions tiga musim berturut-turut.

"Kami akan berjuang untuk menjadi sebaik yang kami miliki dalam sejarah klub. Saya merasakan kekuatan yang menyertai Real Madrid di sini. Anda harus kuat di sini dan kami akan menggunakan kekuatan itu untuk terus memainkan sepakbola dan mengelola pemain hebat yang kami miliki," ujarnya.

"Bersama kami ingin mencoba memenangkan segalanya," tukas Lopetegui. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS