Kartu Merah Carlos Sanchez Masuk Buku Sejarah Piala Dunia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kartu Merah Carlos Sanchez Masuk Buku Sejarah Piala Dunia
Gelandang Timnas Kolombia, Carlos Sanchez (bawah) diganjar katrtu merah oleh wasit di laga kontra Jepang (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Carlos Sanchez diusir wasit saat laga baru berjalan kurang dari tiga menit.

Suara.com - Kartu merah yang diterima oleh gelandang Timnas Kolombia, Carlos Sanchez di laga matchday 1 Grup H Piala Dunia 2018 kontra Jepang, Selasa (19/6/2018) malam WIB, masuk dalam buku sejarah Piala Dunia. Kartu merah Sanchez tercatat menjadi kartu merah tercepat kedua sepanjang sejarah Piala Dunia!

Sebagai informasi, gelandang kepunyaan Fiorentina itu diusir wasit saat laga baru berjalan 2 menit 56 detik! Sanchez dikartu merah usai sengaja menghalangi tendangan pemain Jepang menggunakan tangannya di kotak terlarang.

Catatan waktu tersebut menjadi yang tercepat kedua sepanjang sejarah event sepakbola paling akbar di jagat raya tersebut. Catatan kartu merah tercepat masih dipegang oleh Jose Alberto Batista, saat membela Uruguay pada laga melawan Skotlandia di Piala Dunia 1986. Kala itu Batista mendapat kartu merah saat laga baru bergulir 54 detik!

Selain itu, kartu merah yang diterima Sanchez juga menjadi kartu merah perdana di Piala Dunia 2018.

Well, kartu merah yang diterima pemain berusia 32 tahun itu memang jadi kerugian besar untuk Kolombia. Pasalnya. tim asuhan Jose Pekerman jadi keteteran di sepanjang laga dan akhirnya harus menelan kekalahan 1-2 dari Jepang.

Gol-gol Jepang dicetak Shinji Kagawa pada menit keenam melalui titik putih dan Yuya Osako menit 73. Sementara satu gol Kolombia dilesakkan Juan Fernando Quintero di menit 39.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS