Ivan Perisic: Lionel Messi Hebat, Tapi...

Rully Fauzi
Ivan Perisic: Lionel Messi Hebat, Tapi...
Winger andalan Timnas Kroasia, Ivan Perisic, saat tampil di laga kontra Argentina (Dimitar DILKOFF / AFP)

Kroasia pun melenggang ke 16 besar, sementara Argentina terancam gagal melaju ke fase gugur.

Suara.com - Timnas Argentina meraih hasil buruk di laga matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018. Menghadapi Timnas Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Albiceleste tumbang dengan skor telak 0-3!

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, petaka bagi Argentina muncul setelah kiper Willy Caballero melakukan blunder konyol, yang dimanfaatkan gelandang Kroasia Ante Rebic untuk menjadi gol di menit 53.

Mental Argentina lantas seperti runtuh setelah kebobolan gol tersebut. Gol Luka Modric dan Ivan Rakitic di menit 80 dan 90+1 pun menghadirkan luka mendalam bagi Argentina. Kroasia menang 3-0 dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, kans Argentina untuk melenggang ke fase gugur berada dalam bahaya besar akibat kekalahan memalukan ini.

Bicara soal Argentina tentu tak lepas dari sosok Lionel Messi, sang megabintang sekaligus kapten tim. Messi sendiri kembali tampil jauh dari harapan di laga kontra Kroasia.

Diharapkan jadi inspirator tim, penyerang berjuluk La Pulga itu nyatanya kembali tampil di bawah standar, setelah di laga matchday 1 Grup D juga tampil buruk. Messi gagal mencetak gol lewat titik putih di laga kontra Islandia, sebagaimana Argentina ditahan imbang 1-1.

Winger Timnas Kroasia, Ivan Perisic, pun tak mau ketinggalan untuk berkomentar soal Messi. Meski menjadi rival di laga dini hari tadi, Perisic ternyata bersimpati pada sang megabintang. Winger Inter Milan itu bahkan mengaku amat kagum pada sosok Messi.

Perisic menyebut Messi sebagai pemain terbaik di muka bumi. Meski demikian, baginya setiap pesepakbola bisa meraih kemenangan demi kemenangan jika bermain sebagai tim. Menurut Perisic, faktor inilah yang membuat Argentina bisa kalah telak dari timnya dini hari tadi.

"Messi adalah yang terbaik, sama seperti Cristiano Ronaldo. Saya amat mengaguminya. Tetapi, Anda hanya bisa meraih sesuatu jika Anda bermain sebagai tim," buka Perisic seperti dilansir FourFourTwo.

"Karena faktor inilah kami bisa menang besar, dan Argentina bisa kalah. Argentina harus mengubah sesuatu jika mereka ingin melaju," sambung eks pemain Wolfsburg dan Borussia Dortmund itu.

Menyoal penampilan timnya, Perisic menilai para pemain Kroasia sudah menjalankan tugas mereka dengan sangat baik. Dia pun percaya timnya mampu melanjutkan laju positif di babak 16 besar nanti.

"Soal kami, kami sudah berada di jalur yang tepat untuk melakukan apa yang kami perbuat di Piala Dunia Prancis '98 dan harus terus seperti ini. Kami bermain dengan sangat baik," tukasnya.

Kroasia sendiri memang akhirnya berhasil lolos lagi ke babak 16 besar setelah terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 1998 Prancis, di mana kala itu mereka tampil fenomenal dengan keluar sebagai juara ketiga turnamen.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS