Presiden FFF Bicara Soal Deschamps dan Zidane di Timnas Prancis

Reky Kalumata
Presiden FFF Bicara Soal Deschamps dan Zidane di Timnas Prancis
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengangkat trofi Piala Dunia usai memimpin timnya mengalahkan Kroasia 4-2 di final Piala Dunia 2018 (foto: BBC)

Didier Deschamps membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018

Suara.com - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet memastikan Didier Deschamps akan tetap melatih Les Blues hingga 2020. Le Graet juga meluruskan kabar soal Zinedine Zidane yang disebut-sebut siap melatih timnas Prancis.

Zidane meninggalkan posisinya di Real Madrid setelah membawa klub raksasa Spanyol itu mempertahankan trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut. Hal itu memunculkan rumor bahwa Zidane membuka peluang melatih timnas Prancis.

Bahkan, posisi Deschamps sempat mendapatkan tekanan sebelum akhirnya membawa Prancis meraih Piala Dunia 2018. Namun Le Graet memastikan bahwa dia dan juga Deschamps akan tetap berada di posisinya hingga 2020.

"Kami memiliki kontrak hingga 2020," kata Le Graet kepada BFM TV. "Dia seseorang yang banyak bekerja. Didier dan stafnya menghabiskan berjam-jam menonton ini atau pemain itu, dan lawannya."

"Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi pekerjaan yang dilakukan oleh Didier cukup besar. Untuk pertandingan pertama [Euro 2020], dia akan ada di sana," tegasnya.

Le Graet juga menjawab soal rumor soal Zidane yang akan menggantikan posisi Deschamps. Ia mengaku tidak yakin bahwa mantan pelatih Real Madrid itu ingin melatih di timnas Prancis.

"Tidak ada kemauan di pihaknya, yang dimanifestasikan olehnya, untuk melatih tim nasional," tambah Le Graet. "Kami belum memikirkannya. Didier sudah ada sampai 2020. Saya juga, [maka] kita lihat saja." (Scoresway)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS