Sepakbola Asian Games 2018: Laos Akui Kalah Kelas dari Palestina

Rully Fauzi
Sepakbola Asian Games 2018: Laos Akui Kalah Kelas dari Palestina
Pelatih Timnas Laos U-23, Wong Mike (kanan) dalam jumpa pers usai menghadapi Palestina di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam [Suara.com / Adie P]

Hal ini diungkapkan pelatih Timnas Laos U-23.

Suara.com - Timnas Laos U-23 tumbang dari Timnas Palestina U-23 dengan skor 1-2 pada babak penyisihan Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam. Pelatih Laos, Wong Mike pun mengakui jika timnya memang kalah kelas.

Laos sendriri sejatinya unggul lebih dahulu pada menit 14 lewat gol yang dicetak oleh Phoutthasay Khochalern. Namun, Laos harus kebobolan dua gol di babak kedua.

Pertama pada menit 83 melalui aksi Shehab Qumbor. Berawal dari umpan Mahmoud Yousef, bola silang akhirnya diselesaikan dengan sundulan oleh Shehab Qumbor.

Memasuki menit 90+5, Palestina -yang memang merupakan unggulan untuk keluar sebagai juara grup- berhasil mencetak gol kemenangan melalui Abdallatif Albahdari.

"Ini cukup sulit bagi kami. Palestina memang lebih kuat, kami sudah coba yang terbaik. Tapi kami harus terima kekalahan ini. Kami kebobolan di menit terakhir dan sangat menyakitkan," kata pelatih Wong Mike.

Berikutnya, Laos akan menghadapi tuan rumah Indonesia pada Jumat (17/8/2018). Wong Mike pun berjanji anak asuhnya bakal tampil lebih baik.

"Secara pribadi ada keuntungan saat nanti berhadapan dengan Indonesia. Kami akan istirahat sebelum lawan Indonesia, kami akan ada keuntungan," jelasnya. 

"Pertandingan kali ini saya rasa sangat kompetitif. Kami harus semangat untuk pertandingan berikutnya," pungkas Miken. 

Seperti diketahui, Laos memang sudah dua kali bermain di Grup A. Sebelumnya, Laos juga kalah, yakni dari Hong Kong pada laga perdana dengan skor 1-3. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 baru sekali bermain, yakni ketika menghancurkan Taiwan 4-0 tadi malam.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS