Laga Timnas Indonesia vs Hong Kong Dijaga 3 Ribu Personel

Bangun Santoso | Agung Sandy Lesmana
Laga Timnas Indonesia vs Hong Kong Dijaga 3 Ribu Personel
Tim sepak bola Indonesia foto bersama sebelum melawan tim sepak bola Laos pada penyisihan Grup A Asian Games 2018 Indonesia stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/08). INASGOC/Ary Kristianto

Namun demikian, jumlah personel bisa berubah tergantung banyaknya penonton di stadion

Suara.com - Timnas sepakbola Indonesia bakal menjalani laga hidup mati melawang Hongkong di ajang Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi itu akan dijaga ketat oleh 3.000 personel gabungan TNI, Polri ditambah dari Pemkot Bekasi.

"Ada 3.000 personel. Gabungan TNI, Polri dan Pemkot (Bekasi)," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, Minggu (19/8/2018).

Menurut Indarto, ribuan personel gabungan itu akan ditugaskan di tiga ring pengamanan di area dalam dan luar stadion.

Namun demikian, kata dia, pasukan personel bisa berubah tergantung jumlah penonton yang akan datang ke stadion. "Jumlah (personel) bisa berubah setiap pertandingan," kata dia.

Ia menjelaskan, personel pengamanan akan dikerahkan untuk mengawasi barang bawaan penonton. Meski tak merinci, Indarto menyebutkan jika barang bawaan yang diperbolehkan dibawa masuk ke dalam stadion hanya atribut dari kedua negara yang bertanding.

"Yang boleh masuk hanya bendera negara yang main," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS