Persebaya Punya Waktu 10 Hari Cari Pelatih Baru

Reky Kalumata
Persebaya Punya Waktu 10 Hari Cari Pelatih Baru
Gelandang Persebaya Surabaya Fandi Eko Utomo dan para pemain lainnya melakukan latihan di Stadion Gelora Bung Tomo. (Suara.com/(Dimas Angga P)

Persebaya sudah akan menghadapi PSBI Blitar di Piala Indonesia akhir Agustus

Suara.com - Posisi kursi pelatih Persebaya hingga saat ini masih kosong. Untuk itu, manajemen tim klub asal Surabaya terus berupaya mencari sosok pelatih pengganti Angel Alfredo Vera.

Namun, Bajul Ijo sendiri mempunyai waktu kurang dari 10 hari untuk segera mengumumkan pelatih barunya tersebut. Pasalnya di akhir Agustus nanti Persebaya akan menghadapi PSBI Blitar di Piala Indonesia.

"Manajemen sedang menerima banyak masukan nama-nama pelatih. Serta kita punya waktu kurang dari 10 hari, karena saat lawan PSBI sudah harus ada pelatih baru di bench," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Dalam perburuan pelatih baru ini, Ram menyebut ada tiga nama kandidat terkuat yang akan menangani Persebaya. Namun dirinya enggan menyebutkan nama-nama itu.

"Kita nggak mau menyebut nama pelatih yang kita bidik. Tapi pastinya yang beredar di sosial media nggak jauh beda dari nama-nama pelatih yang kita diskusikan, dan yang pasti lagi pelatih Persebaya harus berlisensi A," sambungnya.

Berdasarkan regulasi PT Liga, tim yang tak memiliki pelatih diberi waktu selama 30 hari untuk mencari pengganti pelatih baru. Hal itu pun terhitung sejak pelatih utama mengundurkan diri.

"Regulasi kita punya waktu 30 hari, tapi lebih cepat lebih baik. Dan sambil menunggu pelatih definitif, latihan Persebaya selama ini akan tetap dipimpin oleh Bejo Sugiantoro," kata Ram. (Dimas Angga P)

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS