Man City memang Belum Pantas Jadi Favorit Juara Liga Champions

Rully Fauzi
Man City memang Belum Pantas Jadi Favorit Juara Liga Champions
Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva (kanan) beraksi di laga kontra Olympique Lyon. [Oli SCARFF / AFP]

Di luar dugaan ditekuk Olympique Lyon di Etihad Stadium.

Suara.com - Manchester City meraih hasil buruk pada laga perdana mereka di Liga Champions 2018/2019. Digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara, The Citizens di luar dugaan justru takluk dari tamunya, Olympique Lyon, pada laga matchday 1 Grup F. 

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (29/9/2018) dini hari WIB, Man City keok dengan skor 1-2. Dua gol Lyon di babak pertama, yakni lewat Maxwel Cornet di menit 26 dan Nabil Fekir ('43), hanya bisa dibalas sekali oleh Man City via Bernardo Silva ('67)

Mengomentari kekalahan ini, Bernardo pun mengakui jika Man City belum pantas jadi kandidat juara Liga Champions musim ini. Gelandang internasional Portugal itu mengakui masih banyak PR yang harus dikerjakan Man City..

"Kami bukan favorit juara (Liga Champions musim ini). Saya pikir tak ada yang merasa seperti itu di skuat kami. Kami punya tim yang bagus, yang pasti kami akan mengevaluasi serta lebih baik lagi di laga berikutnya dan ke depannya," celoteh Bernardo dalam wawancara dengan BT Sport.

"Kami tentu akan mencoba tampil lebih baik ketimbang musim lalu, karena klub seperti Man City selalu ingin memenangi semuanya. Tapi kami bukanlah favorit juara. Kami hanya mencoba sebaik mungkin untuk memenanginya," sambungnya diplomatis.

Well, rekor buruk pun diukir Man City usai ditundukkan Lyon dini hari tadi. Menurut data Squawka, Man City merupakan tim Inggris pertama yang menelan empat kekalahan beruntun di kompetisi Liga Champions.

Sebelum Lyon, ada Liverpool yang dua kali mengalahkan mereka di babak perempatfinal kompetisi musim lalu dan juga FC Basel di leg kedua babak 16 besar.

Kekalahan di matchday 1 ini pun membuat Man City kini menduduki posisi juru kunci klasemen Grup F dengan nirpoin, karena laga antara dua tim penghuni Grup F lainnya, yakni Shakhtar Donetsk kontra Hoffenheim berakhir imbang 2-2.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS