Persija Pastikan Menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Pastikan Menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai meraih kemenangan atas Persikabo di babak 128 besar Piala Indonesia 2018 (dok. Media Persija)

Persija Jakarta telah mendapatkan izin dari pihak keamanan

Suara.com - Persija Jakarta dipastikan kembali berlaga di Stadion Patriot, Bekasi, saat menjamu Perseru Serui di lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-24, Jumat (28/9/2018). Tim berjuluk Macan Kemayoran ini telah mendapatkan izin dari pihak keamanan.

Namun, rencana tersebut terancam terlaksana mengingat keinginan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang merekomendasikan agar Liga 1 berhenti sementara waktu.

BOPI ingin agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan PSSI yang merupakan federasi menyelesaikan kasus tewanya suporter Persija, Haringga Sirila yang dikeroyok oleh oknum Bobotoh.

"Sore kemarin kami sudah mendapatkan konfirmasi kami bisa bermain di Patriot. Hanya saja dengan adanya rekomendasi dari BOPI tadi, nanti kami akan koordinasikan lagi," kata Rafil Perdana selaku COO Persija.

Insiden meninggalnya Haringga, dianggap Rafil sedikit berdampak pada persiapan tim. Namun, Rafil menjelaskan secara keseluruhan tak mengganggu persiapan Macan Kemayoran bertanding di Stadion Patriot.

“Memang insiden kemarin sempat pengaruh sedikit. Tapi karena penanganan kami cepat waktu itu Alhamdulillah bisa selesai dan gak ada masalah lagi. Mudah-mudahan tanggal 28 tetap terlaksana, tinggal tunggu keputusan BOPI saja." tambah Rafil.

Sebagaimana diketahui, keluarga besar Persija tengah berduka. Suporter setianya, Haringga Sirila harus tewas dengan mengenaskan di tangan oknum suporter bobotoh.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS