Portugal Disebut Lebih Baik Tanpa Ronaldo, Santos Tak Setuju

Reky Kalumata
Portugal Disebut Lebih Baik Tanpa Ronaldo, Santos Tak Setuju
Pelatih Portugal Fernando Santos saat melakukan jumpa pers. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP

Portugal sukses mengalahkan Polandia tanpa Cristiano Ronaldo

Suara.com - Portugal tampil apik saat mengalahkan Polandia 3-2 pada pertandingan ajang UEFA Nations League . Namun pelatih Fernando Santos membantah anggapan bahwa performa Portugal semakin meningkat dengan absennya Cristiano Ronaldo .

Pada laga di Stadion Slaski, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB, Portugal menang berkat gol Andre Silva, gol bunuh diri Kamil Glik, dan Bernado Silva. Sedangkan gol Polandia dicetak Krzysztof Piatek dan Jakub Blaszczykowski.

Hasil ini membuat Portugal memimpin klasemen Liga A Grup 3 dengan enam poin dari dua laga di UEFA Nations League. Dua kemenangan ini juga diraih oleh Portugal tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tidak ikut di laga internasional saat sedang menjad sorotan atas tuduhan pemerkosaan. Namun bintang Juventus ini telah membantah insiden yang terjadi di hotel Las Vegas pada 2009 itu.

Meski demikian, Santos tidak setuju anggapan bahwa skuatnya bermain lebih baik saat tanpa Ronaldo. Pelatih Portugal ini menegaskan bahwa timnya tidak lebih baik tanpa bintang berusia 33 tahun itu.

"Tidak ada tim yang bisa menjadi lebih baik tanpa yang terbaik di dunia, tidak ada gunanya berbicara tentang siapa yang tidak ada di sana," kata Santos kepada wartawan.

"Ketika Cristiano bermain, dia lebih maju di sisi kiri dan memberi kami lebih banyak kemampuan untuk menyelesaikannya."

"Ketika dia bermain, kami harus menemukan solusi untuk memberikan bola kepadanya dan ketika dia masuk ke dalam kami harus punya pemain untuk menutupi di sebelah kiri. Ini adalah bagaimana kami melanjutkannya," ujarnya.

Namun demikian, Santos pun memuji skuatnya yang tetap tenang meski sempat tertinggal. "Kami memulai dengan baik, mengendalikan bola, tetapi kemasukan gol."

"Itu bisa menjadi waktu sulit tetapi tim tetap tenang, mengendalikan ritme. Kami mencetak gol ketiga dan kemudian sedikit masalah dengan kehilangan bola di zona berbahaya. Kami mendapatkan masalah."

"Portugal hanya memiliki satu fokus, untuk menang, hasil dalam pertandingan resmi ini telah menunjukkannya," pungkas Santos. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS