Pelatih Hong Kong: Kami Datang untuk Menang

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Hong Kong: Kami Datang untuk Menang
Pelatih Hong Kong Gary White (kedua kiri) dan Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (kedua kanan) serta pemain dari kedua tim Yapp Hung Fai (kiri) ditambah Hansamu Yama (kanan) pada jumpa pers sehari jelang bentrok kedua kesebelasan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Indonesia akan menjamu Hong Kong di laga uji coba.

Suara.com - Tim nasional Hong Kong akan menjajal kekuatan tim nasional Indonesia di laga Uji Coba. Di laga yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018), Pelatih Hong Kong Gary White bertekad menundukkan Indonesia.

Sebelum menghadapi Indonesia, Hong Kong menggelar laga uji coba melawan Thailand pada 11 Oktober lalu yang berakhir dengan skor 1-0. Begitu pula dengan Indonesia yang memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Myanmar.

"Tujuan kami ke sini sangat sederhana yaitu untuk menang," kata White dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Senin (15/10/2018).

Meski demikian, White menyadari tidak akan mudah bagi timnya untuk mengalahkan Indonesia yang akan bermain penuh percaya diri di depan publiknya sendiri.

"Saya pikir Indonesia memiliki kekuatan yang sangat bagus. Apalagi baru saja mengalahkan Myanmar," tambah pelatih yang baru saja didaulat sebagai pelatih timnas Hong Kong.

Sama halnya dengan Indonesia yang bersiap untuk Piala AFF 2018. Hong Kong pun menjalani uji coba melawan Pasukan Merah Putih untuk persiapan meghadapi turnamen EAFF E1 2019.

Babak kualifikasi turnamen tersebut akan dimulai pada November mendatang.

"Laga ini menjadi bagian penting dari persiapan kami sebelum turnamen November. Di turnamen itu kami akan menghadapi tim seperti Mongolia, Korea Utara, dan Taiwan," pungkasnya.

Senada dengan sang pelatih, kapten Hong Kong Yapp Hung Fai, juga menargetkan hasil terbaik di laga kontra Indonesia.

"Besok akan menjadi laga yang sulit dan kami menargetkan hasil terbaik untuk laga tersebut. Sama seperti yang dikatakan oleh pelatih sebelumnya, bahwa kami ke sini untuk menang," ujar Yapp Hung Fai.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS