Indonesia Vs Hong Kong, Bima Sakti Waspadai Duel Udara

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Indonesia Vs Hong Kong, Bima Sakti Waspadai Duel Udara
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti ditemui usai memimpin latihan di lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (11/8/2018) [Suara.com/Adie Prasetyo]

Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti.

Suara.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada partai uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Piala AFF 2018 yang akan digelar November mendatang.

Uji coba kontra Hong Kong ini merupakan uji coba yang kedua di bulan Oktober. Sebelumnya pada 11 Oktober kemarin, timnas Indonesia sudah menjajal kekuatan Myanmar. Dalam laga itu tim Garuda menang telak 3-0.

Menghadapi Hong Kong, pelatih interim timnas Indonesia Bima Sakti akan menerapkan strategi berbeda dengan strategi yang digunakan saat berhadapan Myanmar. Apalagi mengingat duel-duel bola atas pemain Hong Kong yang cukup berbahaya.

"Kita melihat Hong Kong tim bagus, punya materi yang bagus, punya postur yang tinggi juga," kata Bima Sakti dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (15/10/2018).

"Kami bukan mau bertahan tapi di sini adalah kekuatan kita. Ini kelebihan dari timnas kita yaitu transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya, itu harus kita pertahankan jadi andalan kita. Oleh sebab itu, jadi saat latihan kami berikan terus agar tidak lupa," tambahnya.

Di Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B. Di Grup B, pasukan Merah Putih akan menghadapi Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS