Pelatih Qatar U-19 Sebut Indonesia Bisa Menggelar Piala Dunia

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Pelatih Qatar U-19 Sebut Indonesia Bisa Menggelar Piala Dunia
Empat pelatih yang akan bertarung di Grup A Piala AFC U-19 2018 melakukan konferensi pers Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Turnamen AFC U-19 2018 bisa menjadi ajang promosi yang bagus mewujudkan hal itu

Suara.com - Indonesia telah sukses menggelar perhelatan olahraga besar yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018. Pelatih Timnas Qatar U-19 Bruno Pinheiro melihat Indonesia berpeluang menggelar event berskala besar seperti Piala Dunia.

Banyak pihak yang pesimistis dengan rencana tersebut jika melihat infrastruktur dan perkembangan sepakbola Indonesia saat ini. Namun pelatih timnas Qatar U-19, Bruno Pinheiro punya pandangan lain.

Bruno menyebut Indonesia bisa saja menjadi tuan rumah Piala Dunia. Turnamen AFC U-19 2018 dinilainya menjadi ajang promosi yang bagus untuk mewujudkan hal itu.

"Ajang ini, AFC U-19 2018 bisa menjadi wadah promosi bagi Indonesia jika memang mau menjadi host Piala Dunia," ujar Bruno Pinheiro dalam konferensi pers AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Bruno menilai, Indonesia bisa belajar banyak dari perhelatan tersebut. Jika terselenggara dengan sukses, bukan tak mungkin di masa depan Indonesia mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia.

"Dari kompetisi ini Indonesia bisa ambil pelajaran dan pengalaman dan mungkin kedepannya Indonesia bisa menjadi negara sepakbola yang maju," kata Bruno.

Di Piala AFC U-19 2018, Timnas Qatar tergabung di Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Taiwan, dan Uni Emirat Arab (UEA). Mereka akan memainkan laga perdana besok, Kamis (18/10/2018) menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS