Piala Asia U-19 Segera Bergulir, Kondisi SUGBK Belum Maksimal

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Asia U-19 Segera Bergulir, Kondisi SUGBK Belum Maksimal
Suasana latihan Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

SUGBK akan menjadi venue babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19.

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, belum siap 100 persen untuk gelaran Piala Asia U-19 2018. Hal Itu diungkapkan Tisha menyusul kondisi rumput lapangan yang menurutnya belum maksimal.

Sebagaimana diketahui, Kamis (18/10/2018), pertandingan Grup A Piala Asia U-19 akan digelar di SUGBK. Di laga pembuka, Uni Emirat Arab akan berhadapan dengan Qatar. Setelah itu, Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan.

Rumput di SUGBK dianggap masih butuh penyempurnaan setelah digunakan untuk upacara pembukaan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober lalu. Dengan waktu tersisa, pengerjaan rumput lapangan SUGBK saat ini terus dikebut.

Selain SUGBK, venue lainnya yaitu Stadion Pakansari di Bogor, kesiapannya juga diragukan.

"SUGBK baru selesai Asian Para Games, lalu sekarang lagi intens untuk membuat rumput SUGBK maksimal. Begitu juga dengan Pakansari karena usai dipakai Porda," kata Ratu Tisha Destria.

Tisha menambahkan akan dilakukan pengecekan dan geladi resik menyambut Piala Asia U-19 malam ini.

"Geladi resiknya malam hari dengan AFC. Harapannya harus sudah siap pasti, itu memang dikebut persiapannya," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS