Gol Icardi di Penghujung Laga Bawa Inter Milan Taklukkan AC Milan

Reky Kalumata
Gol Icardi di Penghujung Laga Bawa Inter Milan Taklukkan AC Milan
Striker Inter Milan Mauro Icardi merayakan golnya ke gawang AC Milan. Marco BERTORELLO / AFP

Inter Milan memenangi Derby Della Madonnina 1-0 atas AC Milan

Suara.com - Inter Milan akhirnya memenangi Derby Della Madonnina setelah menggasak AC Milan dengan skor 1-0. Kemenangan I Nerazzurri diraih secara dramatis setelah Maurco Icardi menjebol gawang Milan saat laga memasuki injury time.

Pertandingan dua klub sekota Milan di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari tadi, berlangsung cukup ketat. Namun, Inter lebih mendominasi dengan penguasaan bola 57 persen, sementara Milan 43 persen.

Seperti dilansir Espn, I Nerazzurri juga lebih agresif dengan melepaskan 18 tembakan dan empat diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Rossoneri melakukan 15 tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Icardi akhirnya mencetak gol di menit ke-92 dan membuat Inter naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 19 poin dari 9 laga atau terpaut enam poin dari pimpinan klasemen, Juventus. Sementara Milan di posisi ke-12 dengan 12 poin dari 8 laga.

Jalannya Pertandingan

Milan lebih dulu mengancam di awal lewat tendangan kaki kiri Suso dari luar kotak penalti namun melenceng di sisi kanan gawang Inter di menit ke-4. Sementara Inter mencoba membalas menekan lewat sundulan Ivan Perisic namun masih dengan mudah diamankan Gianluigi Donnarumma di menit ke-22.

Milan balas menekan lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti masih berada di kanan gawang di menit ke-22. Inter pun mencoba menambah tekanannya lewat usaha Sime Vrsaljko dan Matteo Politano dari luar kotak penalti di menit ke 38 dan 39 namun masih belum membuahkan hasil.

Sementara usaha Matías Vecino lewat sepakan kaki kirinya menyambut crossing Perisic masih melambung di atas gawang. Sebelum turun minum, Milan memiliki dua peluang lewat Suso dan Hakan Calhanoglu namun masih belum membuahkan hasil dan skor masih tetap 0-0 bagi kedua tim.

Di babak kedua, Inter mengambil inisiatif serangan lewat ancaman Borja Valero dan Matteo Politano namun masih gagal. Di menit ke-78, Valero kembali memberikan ancaman lewat tendangan kaki kanannya namun masih melambung di atas gawang Milan.

Pada menit ke-80, Suso mengancam lewat tembakan kaki kirinya memanfaatkan crossing Ricardo Rodríguez namun masih dapat diamankan kiper Samir Handanovic. Sementara Icardi lewat sundulannya menyambut umpan silang Keita juga masih dapat digagalkan Donnarumma

Kedua tim masih mencoba saling menekan namun Inter Milan akhirnya memenangkan pertanidngan ini lewat gol Icardi saat laga memasuki injury time. Umpan silang Matias Vecino disambut Icardi lewat sundulannya ke gawang Milan dan memastikan kemenangan Inter Milan 1-0

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan di akhir pertandingan Liga Italia di Giuseppe Meazza. Miguel MEDINA / AFP
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan di akhir pertandingan Liga Italia di Giuseppe Meazza. Miguel MEDINA / AFP

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Matteo Politano (Antonio Candreva 82'), Radja Nainggolan (Borja Valero 30), Ivan Perisic (Keita Balde 70'); Mauro Icardi

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (Ignazio Abate  90'), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie (Tiemoue Bakayoko 84'), Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Gonzalo Higuain, Hakan Calhanoglu (Patrick Cutrone 75').

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS