Kunjungi Bumi Sriwijaya, Ronaldo Meriahkan Alex Noerdin Cup

Syaiful Rachman
Ronaldo Nazario diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada 2 September 2002 [AFP]
Ronaldo Nazario diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada 2 September 2002 [AFP]

Ronaldo akan bergabung dengan timnas Indonesia All Star.

Suara.com - Legenda sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima bakal berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. Kedatangan mantan penggawa Real Madrid itu guna mengikuti lomba sepak bola amatir bertajuk Alex Noerdin Cup, yang akan dihelat Januari-Maret 2019 mendatang.

Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan mengatakan, pihaknya sebagai promotor bekerja sama dengan mantan Gubernur Sumsel dua periode, Alex Noerdin, untuk menggelar kompetisi tersebut.

"Kita bekerja sama dengan Alex Noerdin karena beliau sudah dianggap sebagai tokoh penting bidang olahraga di Sumsel. Makanya kami optimistis ini bisa bergulir di Sumsel," katanya.

Eddy menjelaskan, mantan bintang Real Madrid dan juara Piala Dunia Korea-Jepang 2002, Ronaldo, datang di perhelatan ini untuk ambil bagian dalam kompetisi. Ronaldo akan bergabung dengan timnas All Star dan memberikan coaching clinic kepada para peserta kompetisi.

"Nanti sistemnya, para mantan pemain timnas dan legenda Sriwijaya FC akan tur berkeliling ke seluruh daerah kabupaten kota di Sumsel. Setiap asosiasi sepak bola akan membentuk kesebelasan yang akan berlaga melawan timnas all star," ungkapnya.

Selain itu, BASRI pun melaksanakan kompetisi tingkat usia dini yang terdiri dari sekumpulan sekolah sepak bola (SSB) di setiap daerah. Juga akan diselenggarakan coaching clinic kepada anak-anak di setiap daerah.

"Nanti yang mengisi coaching clinic di daerah itu legenda SFC seperti Ferry Rutinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Michiele, dan Ponaryo Astaman,” ungkap Eddy

Dari setiap daerah nanti akan dikumpulkan para pemain dan tim terbaik hasil saringan coaching clinic dan eksibisi, untuk pada puncaknya di Palembang pada Maret 2019 bertanding dan mengikuti coaching clinic dari Ronaldo.

“Laga pamungkas di Palembang nanti antara tim all star Sumsel melawan timnas all star plus Ronaldo di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang," kata dia.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan survei infrastruktur ke setiap daerah dan melakukan penjajakan kepada pihak berwenang.

"Kita harap kompetisi ini bisa membangkitkan gairah sepak bola di seluruh lapisan masyarakat dan memotivasi anak usia dini yang bakal menjadi bintang sepakbola Indonesia masa depan," pungkasnya. (Andhiko Tungga Alam)

Kontributor : Andhiko Tungga Alam
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS