alexametrics

Cetak Hattrick Lawan BATE, Sarri Puji Habis Loftus-Cheek

Rully Fauzi
Cetak Hattrick Lawan BATE, Sarri Puji Habis Loftus-Cheek
Geladang serang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek beraksi di laga matchday 3 Grup L Liga Europa 2018/2019 kontra BATE di Stamford Bridge, Jumat (25/10/2018) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Sarri menyebut jika sang gelandang serang kini sudah masuk dalam skemanya.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, melontarkan pujian pada Ruben Loftus-Cheek. Sang gelandang serang disebutnya kini sudah pas dalam skema yang diterapkannya di Chelsea.

Loftus-Cheek tampil gemilang dengan mengemas trigol saat Chelsea mengalahkan BATE Borisov 3-1 dalam laga matchday 3 Grup L Liga Europa 2018/2019 di Stamford Bridge, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB.

Namun, kendati memuji inisiatif Loftus-Cheek dalam urusan menyerang, Sarri mencatat pemain internasional Inggris berusia 22 tahun itu perlu meningkatkan kemampuannya saat bertahan.

"Loftus-Cheek bermain sangat baik. Dalam situasi menyerang ia luar biasa. Saya pikir ia kini lebih pas dalam permainan skema saya," buka Sarri sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Chelsea Menang 3-1, Maurizio Sarri Tetap Tidak Suka Kebobolan

"Ia tampil gemilang melawan BATE. Namun, ia perlu meningkatkan lagi kemampuannya saat bertahan. Tapi bukan cuma dia yang begitu," sambung juru taktik asal Italia tersebut.

Loftus-Cheek sendiri mengakui jika Sarri memang meminta ia lebih berinisiatif dalam situasi bertahan. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Crystal Palace itu pun menyadari jika dirinya wajib memperbaiki aspek tersebut jika ingin lebih banyak mendapat kesempatan bermain.

"Saya pikir jika lebih sering dimainkan, saya akan lebih mengerti dan dengan demikian akan semakin banyak kesempatan," kata Loftus-Cheek.

"Well, Anda tentu tidak akan berpikir bisa mencetak hattrick sebelum pertandingan. Saya kemudian mencetak gol cepat dan menyusul tak lama kemudian, sehingga saya sempat berpikir untuk bisa membuat trigol di babak pertama," tutur gelandang jebolan akademi Chelsea itu.

"Rasanya sungguh menyenangkan. Berjalan memasuki ruang ganti dan rekan-rekan setim memberikan tepuk tangan. Sungguh menyenangkan bisa mencetak trigol pertama di karier saya," tandas Loftus-Cheek.