Guardiola: Lawan Shakhtar Lebih Penting dari Derby Manchester

Rully Fauzi
Guardiola: Lawan Shakhtar Lebih Penting dari Derby Manchester
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (AFP/PAUL ELLIS)

Manchester City akan menerima lawatan Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium dini hari nanti.

Suara.com - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City akan melakoni partai Derby kontra sang tetangga, Manchester United di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-12 musim kompetisi 2018/2019 pada Minggu (11/11/2018) malam WIB akhir pekan ini.

Namun, pelatih Man City, Pep Guardiola rupanya lebih mencurahkan perhatiannya ke laga melawan Shakhtar Donetsk pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2018/2019, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB nanti. Menurut Pep, laga kontra wakil Ukraina itu lebih penting.

Well, The Citizens -julukan Man City- memang membutuhkan kemenangan dari partai ini guna memuluskan jalan mereka ke babak 16 besar.

Saat ini Man City memang sedang memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi 6 poin dari 3 pertandingan. Namun, persaingan di grup ini memang cukup ketat.

Olympique Lyon mengekor di posisi kedua dengan 5 poin, serta Hoffenheim dan Shakhtar yang menempati posisi ketiga dan keempat di klasemen sama-sama mengoleksi 2 poin. Dengan dua matchday tersisa, semua kemungkinan memang masih terbuka di Grup F ini.

Maka dari itu, Guardiola enggan mengalihkan fokusnya demi membawa Man City mengamankan kemenangan atas Shakhtar pada dini hari nanti. Juru taktik berkepala plontos itu bahkan mengesampingkan dulu Derby Manchester akhir pekan ini.

"Setiap pertandingan itu penting dan Anda harus melakukan evaluasi. Saat ini, fokus kami adalah Liga Champions dan cuma itu. Yang paling penting sekarang adalah Shakhtar, bukan Derby. Pertama, karena itu laga selanjutnya dan yang kedua, itu sudah seperti final," celoteh Guardiola seperti dimuat Football 365.

"Setelah kehilangan poin melawan Lyon (kalah pada matchday 1 di kandang), semua laga terasa seperti final di grup kami ini. Kami punya peluang besar guna lolos ke babak selanjutnya, tentu kami mengincar kemenangan. Masih ada waktu tiga sampai empat hari untuk memikirkan Man United, jadi itu tidaklah penting sekarang," terangnya.

Sebagai informasi tambahan, pada pertemuan pertama kedua tim, yakni di matchday 3, Man City sukses meraih kemenangan telak 3-0 di markas Shakhtar yang terkenal cukup angker bagi tim tamu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS